Rabu, 24/04/2024 - 16:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Buka Musrenbang, Mahdi Janji Prioritaskan Bangun Sikundo

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 di Kecamatan Pante Ceureumen, Kamis kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada kesempatan itu, Mahdi menyampaikan terkait pembangunan daerah terisolir seperti sikundo. Ia menyebut Sikundo sudah jauh berkembang dengan akses jalan dan jembatan yang sudah terhubung secara langsung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mahdi juga menampung aspirasi dari masyarakat terisolir disana, mendengarkan secara langsung usulan program masyarakat pedalaman pante ceureumen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hampir semua keuchik di Panteu Ceureumen berbagi keluh kesah mengenai kondisi desa mereka. Saya menunjukkan respons positif dengan membuktikan kepeduliannya selama ini, bahkan kami telah berkali-kali berkunjung dan bermalam bersama masyarakat desa terisolir seperti Sikundo, sebut Mahdi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kehadiran ASN Kemenag Aceh Besar Usai Libur Idul Fitri Capai 100 Persen

Tidak hanya itu, Mahdi juga mengajak unsur forkopimda untuk bersilaturahmi dan menggali informasi lebih lanjut mengenai kondisi masyarakat di daerah terisolir tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mahdi berkomitmen untuk terus memantau perkembangan pembangunan di kecamatan Pante Ceureumen, terutama dalam hal sarana jalan, jembatan, dan sektor pertanian pangan.

Hal ini menjadi lebih krusial setelah banjir beberapa bulan lalu merusak sarana jalan utama dan jembatan, mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat setempat.

Disebutkannya, fokus kebijakan pembangunan tahun 2025 harus diarahkan pada langkah-langkah konkret, seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, stabilitas politik menjelang Pemilu 2024, pemberdayaan ekonomi, peningkatan investasi, mitigasi bencana, perencanaan tata ruang wilayah, dan pemantapan nilai-nilai syariat Islam.

Berita Lainnya:
Aktivis Kemanusiaan Beri Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Dengan sinergi dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan Musrenbang RKPD 2025 akan menjadi tonggak pembangunan berkelanjutan, menciptakan daerah yang lebih maju dan sejahtera, ucapnya

Semua langkah ini mencerminkan dedikasi pemerintah daerah dalam memastikan kesejahteraan dan perkembangan yang berkelanjutan di Aceh Barat.

Di hari yang sama Pj Bupati juga menghadiri pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat kecamatan Kaway XVI yang dilaksanakan di aula kantor camat setempat.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi