Selasa, 30/04/2024 - 05:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketua DPD Partai Golkar DIY Ancam Sembelih Hasto, Geram Dituding Timbun Paket Bansos

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuding ada paket bansos yang dititipkan di kantor DPD Partai Golkar Yogyakarta. Hasto juga menyebut penyaluran bantuan sosial (bansos) disalahgunakan untuk kepentingan elektoral.  

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Misalnya hari ini kami menemukan banyak bansos yang masuk ke kantor DPD Golkar di Jogja, pasti didaerah lain juga akan banyak,” kata Hasto di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hasto menuding, penyaluran bansos bukan untuk kepentingan rakyat. Melainkan hanya untuk kepentingan elektoral yang bertepatan dengan pesta demokrasi 2024.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Itu merupakan contoh bahwa penyalahgunaan bansos untuk rakyat, untuk kepentingan elektoral itu hanya akan menimbulkan arus balik yang negatif, bagi yang menyalahgunakan bansos,” tegas Hasto.

Berita Lainnya:
Laporan: Abaikan Permintaan untuk tidak Serang Iran, Israel Permalukan AS

 

Hasto menekankan, perlu kerja sama untuk menegakkan agar Pemilu 2024 berjalan dengan jujur dan adil. Ia mengharapkan, pesta demokrasi itu harus diwujudkan untuk memberikan hak yang sama kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman merespons tudingan hasto soal adanya paket bansos yang ditumpuk di Kantor Partai Golkar DIY.

Gandung menyatakan, tumpukan minyak goreng dan tepung terigu untuk acara pasar murah atau tebus murah bukan dari pemerintah tetapi dari kantong pribadi.

“Pernyataan (Hasto) tidak dilengkapi dengan data yang kuat dan akurat. Itu menunjukkan wataknya yang bermulut tipis, berotak tebal dan waton jeplak. Jika betul tumpukan bansos di kantor Golkar DIY dari pemerintah, saya siap disembelih di alun-alun. Tetapi, kalau tidak betul apakah saudara Hasto siap disembelih?” tegas Gandung, Senin (5/2/2024).

Berita Lainnya:
Menurut Hujjatul Islam Imam Ghazali, Malam Lailatul Qadar Tahun ini Jatuh Tanggal 27 Ramadhan

Ia menyampaikan, pihaknya memiliki program untuk membantu masyarakat kecil secara nyata tidak hanya dengan kata-kata. Program yang telah dan sedang dilaksanakan adalah program Tebus Murah atau sembako murah. Paket sembako berisi satu liter minyak goreng dengan terigu atau satu liter minyak goreng dengan gula pasir hanya ditebus Rp5 ribu rupiah.

“Ini murni program yang kami biayai sendiri, tidak menggunakan dana dari pemerintah. Program sembako tebus murah ini untuk membantu masyarakat. Tahap pertama, kami sebarkan di 5 kabupaten/kota se-DIY sebanyak 100 ribu paket sembako tebus murah dan mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat,” terang Gandung.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi