Sabtu, 27/07/2024 - 11:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lama Tak Muncul, Eks Menhan Jenderal Ryamizard Ryacudu ‘Turun Gunung’ Dukung AMIN

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Siapa yang tak kenal Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Sosoknya sudah tak asing lagi di masyarakat.Menantu dari Wapres ke-6 RI sekaligus mantan Panglima ABRI, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno itu memiliki karier mentereng di dunia militer tanah air.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Di TNI, Jenderal Ryamizard terakhir menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada 2002 hingga 2005. Dia juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan) RI di periode pertama pemerintahan Jokowi tahun 2014 hingga 2019.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Usai tak lagi menjabat sebagai Menhan pada 2019 lalu, Ryamizard jarang terlihat tampil ke publik. Namun baru-baru ini sang jenderal kembali muncul.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan unggahan video yang diunggah akun Tiktok Ketua Timnas Anies-Muhaimin, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, Jumat (9/2/2024), Ryamizard ‘turun gunung’ menyampaikan kegelisahannya melihat demokrasi Indonesia saat ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Tak cuma itu, Ryamizard juga bulat mendukung pasangan capres cawapres Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Dalam keterangan video itu disebutkan jika Ryamizard didampingi Syaugi berkunjung ke kediaman Ketua Tim Hukum Anies-Muhaimin, Ari Yusuf Amir.

Berita Lainnya:
Basuki Sebut Akhir Juli 2024 Air Keran Rumah dan Apartemen di IKN Bisa Diminum Langsung
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Didampingi captain TimNas Amin, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M. Mantan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (2014-2019) Jenderal TNI Dr Ryamizard Ryacudu berkunjung ke kediaman Dr Ari Yusuf Amir, S.H., M.H. menyampaikan kegelisahaannya melihat demokrasi saat ini sekaligus menyampaikan dukungan dan harapan besar kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, H Anies Rasyid Baswedan, SE, MPP, Ph.D dengan Dr Drs H Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si,” demikian keterangan video yang diunggah akun Tiktok Ketua Timnas Anies-Muhaimin, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi, Jumat (9/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Syaugi menyebut Ryamizard adalah senior sekaligus mantan bosnya di Kemenhan. Saat Ryamizard menjabat Menhan, Syaugi merupakan salah satu Dirjen di sana.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Syaugi mengaku sangat bangga pada sosok Ryamizard. Sebab, menurutnya Ryamizard memiliki hati yang teguh membela yang benar.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Syaugi lantas memberikan jaket yang betuliskan Timnas Anies-Muhaimin kepada Ryamizard. Setelah diberikan, Syaugi dan Ari Yusuf Amir langsung memakaikannya di badan Ryamizard.

Berita Lainnya:
Menkominfo Budi Arie Kabur Usai Dipanggil Jokowi ke Istana

“Saya sekarang setelah sekian lama enggak ketemu bapak, saya kangen dengan bapak. Saya lihat bapak sekarang sudah mendukung Pak Anies dan Pak Muhaimin. Kira-kira apa pendapat bapak sehingga bapak bisa menentukan ini yang tepat adalah Pak Anies dan Pak Muhaimin?,” tanya Syaugi ke Ryamizard.

Pensiunan jenderal TNI Bintang 4 itu pun langsung mengungkapkan alasannya.

“Orangnya jujur dia (Anies). Yang utama itu dulu jujur. Apa yang disampaikan ya itu. Jadi tauladan,” jelasnya.

“Jadi menurut bapak cocok beliau ya Pak Anies (jadi presiden)?” tanya Syaugi.

“Cocok lah,” jawab Ryamizard.

Ryamizard lantas mengimbau kepada masyarakat dan para pensiunan TNI-Polri agar memilih pasangan capres cawapres yang paling baik.

“Ya dari paslon yang lebih baik, baik dari sisi emosi dll. Ya kalau menurut saya Anies, 01, kita pilih yang terbaiklah. Siapa? ya 01 itu,” jelas Ryamizard.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi