Kamis, 30/05/2024 - 16:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bongkar Kecurangan Pilpres, Timnas AMIN dan TPN Ganjar-Mahfud Rapatkan Barisan

BANDA ACEH – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) mengakui sudah berkomunikasi dengan kubu Ganjar-Mahfud untuk mengungkap kecurangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Langkah ini bagian upaya merapatkan barisan kedua belah pihak pascapemungutan suara Rabu (14/2/2024)”Beberapa kali bertemu, nanti kami tindak lanjuti,” kata Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan pada Kamis (14/2/2024).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Ari menjelaskan, kerja sama ini dilakukan karena adanya kepentingan serupa antara dua kubu untuk menegakkan hukum dan menjaga demokrasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Kita sambut baik, kita sambut baik,” ujar Ari menegaskan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Viral! Sagil Muhammad Rizki Murid Kelas 6 SD dengan Tinggi 2 Meter, Jadi Anak SD Tertinggi di Dunia

Disinggung apakah kerja sama ini akan berlanjut untuk melanjutkan  gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ari mengatakan, kedua pihak punya kedudukan hukum masing-masing, namun dia mengapresiasi kerja sama tersebut.

“Artinya kita punya kepentingan yang sama untuk kepentingan hukum dan demokrasi kita akan bersinergi,” ujar Ari menambahkan

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebelumnya, Sekretaris PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto mengungkapkan adanya komunikasi dengan Timnas AMIN terkait pembentukan tim khusus yang fokus mengumpulkan berbagai bukti kecurangan dalam Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami berkomunikasi dengan tim 01 (untuk membentuk tim khusus),” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jaksa ICC Minta Surat Perintah Penangkapan Netanyahu, Menhan Israel dan Pejabat Hamas

Sementara terkait kecurangan, sebelumnya Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir mengaku sudah mengantongi laporan-laporan mengenai  kecurangan sehari sebelum hari pencoblosan Pilpres 2024 yang berlangsung Rabu (14/2/2024). Sejauh ini, THN AMIN masih menerima laporan-laporan menyangkut kecurangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

Dia menjelaskan, modus kecurangan berupa penggelembungan suara dilakukan secara masif di berbagai tempat. Saat ini, pihaknya sedang memverifikasi ribuan laporan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi