Jumat, 19/04/2024 - 00:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

DKP Aceh Gelar Safari Gemarikan di Abdya

ADVERTISEMENTS

BLANG PIDIE – Dalam rangka meningkatkan jumlah konsumsi ikan di kalangan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), di Aula Puskesmas Babahrot, Rabu (08/06/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kegiatan yang bertajuk Safari Gemarikan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan untuk meningkatkan kesehatan, pertumbuhan tubuh, dan mencegah stunting.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh, Aliman melalui Sub Koordinator P2HP Fitriani mengatakan Program Gemarikan dimaksudkan dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dokter Imbau Anak Terdeteksi Stunting Segera Terapi

“Dalam rangka meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI) di Aceh, Pemerintah ikut turun tangan dalam program kampanye gemar makan ikan untuk berupaya menurunkan tingkat stunting di Aceh,” katanya.

Fitriani menambahkan, kampanye Gemarikan di Abdya, DKP Aceh ikut melibatkan DKP Abdya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, serta Puskesmas sebagai tempat penyaluran produk olahan perikanan yang telah disiapkan.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan ini terutama bagi anak-anak yang memiliki masalah stunting sesuai dengan data yang ada di Dinkes setempat yaitu sebanyak 40 orang anak, terdiri dari laki-laki dan perempuan, dan juga 10 orang ibu hamil (Bumil).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Masyarakat Diimbau tidak Gunakan Mobil Bak Terbuka untuk Takbir Keliling dan Mudik

Fitriani berharap, semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dapat membantu Pemerintah Kabupaten Abdya dan secara bersama-sama dengan Pemerintah Aceh menyukseskan program ‘Geunting’ atau ‘Gerakan Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting’ yang telah dideklarasikan oleh Gubernur Aceh beberapa waktu lalu.

‘Geunting’ merupakan gerakan khusus di Aceh dengan misi untuk pengentasan stunting.

Tidak saja Aceh, lanjutnya, bahkan target menurunkan angka stunting merupakan target nasional, yang kemudian direspon oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. (*)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi