Jumat, 26/04/2024 - 09:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rektor USK Resmikan Klinik Pratama dr. T. Makmur Mohd. Zein

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Marwan meresmikan dua unit layanan kesehatan baru yaitu Klinik Pratama dr. T. Makmur Mohd. Zein dan Apotek Pendidikan USK. Hal ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor pada unit layanan kesehatan tersebut, Rabu (15/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rektor dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas berdirinya unit kesehatan ini. Gedung ini sebenarnya sudah diresmikan oleh Rektor USK sebelumnya Profesor Samsul Rizal, pada 22 Februari 2022 lalu. Sementara peresmian hari ini, menandai dimulainya layanan kesehatan di klinik tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut Rektor, ada dua hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan klinik kesehatan ini. Pertama, peningkatan kualitas layanan kesehatan termasuk di antaranya tersedianya alat-alat kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Terkait hal ini, Rektor mengungkapkan, pimpinan universitas siap memberikan dukungan agar Klinik Pratama ini bisa berfungsi secara optimal.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Calon Independen Maju Pilkada Langsa Wajib Dapat Dukungan 5.475 KTP

Selanjutnya, Rektor berharap, klinik pratama dapat berperan untuk mendukung pendidikan di USK. Di mana kehadirannya, dapat menjadi media pembelajaran bagi fakultas rumpun kesehatan di kampus ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Apalagi, dengan hadirnya Apotek Pendidikan merupakan salah satu syarat penting bagi USK untuk membuka Program Studi Profesi Apoteker.

“Dengan kehadiran Klinik Pratama ini, maka USK bisa memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara lebih luas. Dengan demikian, kualitas kesehatan di masyarakat bisa lebih baik,” ucap Rektor.

Ketua Panitia Dr. drg. Munifah Abdat, M.A.R.S menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat sehingga Klinik Pratama bisa di-launching hari ini.

Menurutnya, kehadiran klinik ini adalah cita-cita bersama untuk memenuhi kebutuhan kesehatan bagi sivitas akademika USK dan masyarakat di sekitar kampus.

“Rangkaian acara peresmian ini dimulai dari donor darah, konsultasi obat gratis. Dan mulai besok tersedia layanan kesehatan gratis, serta scalling tanpa dipungut biaya,” kata dia.

Berita Lainnya:
Kejari Bersama IAD Sabang Berbagi Berkah Ramadhan

Klinik Pratama ini memiliki beberapa jenis layanan kesehatan yaitu Dokter Umum, Dokter Gigi, Ahli Gizi, Home Care, pemeriksaan lab, dan farmasi. Lalu, ada pula program unggulan setiap Jumat berupa perawatan luka diabetes, pembersihan karang gigi diskon 10 persen, gratis cek gula daran 1 kali, konsultasi kesehatan gratis, dan pembelian obat diskon 10 persen.

Adapun jam layanan unit kesehatan ini dimulai dari pukul 07:00 – 21:00 WIB. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi 082160003393.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Wakil Rektor USK, Ketua Badan Pengembangan Bisnis USK, Pimpinan Klinik Pratama dan Apotek Pendidikan USK, sejumlah Dekan di lingkungan USK, serta turut hadir keluarga dan istri dari dr. T. Makmur Mohd. Zein dan tamu undangan lainnya. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi