Jumat, 19/04/2024 - 21:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

5 Film Indonesia 2022 dengan Penonton Terbanyak Hingga Akhir Juni

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Perfilman Indonesia makin menggeliat usai dihantam badai pandemi Covid-19. Dari perolehan data secara angka, ada optimisme film Indonesia mendekati kesuksesan sebelum pandemi. Seperti di 2019, sebanyak 129 judul berhasil menjaring 51,9 juta penonton.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tahun ini 3 dari 5 film dengan penonton terbanyak adalah bergenre horor. Memang tak dapat dipungkiri horor sedang menjadi primadona. Walau ada beberapa juga yang kurang sukses di pasaran. Seperti Rumah Kuntilanak, Buyut, Tutuge, dan Walking Dead Tomat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hingga akhir Juni, sudah ada lima film dengan raihan lebih dari 1 juta penonton. Kuntilanak 3 produksi MVP Pictures menempati peringkat ke-5 dengan 1.313.304 penonton. Angka tersebut berada di bawah The Doll yang menghuni peringkat ke-3.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini yang tak Boleh Dilakukan Wisatawan Saat Datang ke Festival Sakura di Jepang

Ngeri Ngeri Sedap (Instagram)

Film yang sampai saat ini masih tayang di bioskop tersebut sukses meneror 1.750.133 jiwa, melampaui 3 film pendahulunya, The Doll, The Doll 2, dan Sabrina. Di atas The Doll 3 bertengger Kukira Kau Rumah, film perdana Prilly Latuconsina selaku produser.

Menjadi film pertama yang menembus 2 juta penonton di masa pandemi, sebanyak 2.220.180 pasang mata telah menyaksikan film garapan sutradara Umay Shahab. Film ini merupakan produksi Sinemaku Pictures bekerja sama dengan MD Pictures.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ngeri-ngeri Sedap yang akhir pekan ini diprediksi menyalip film Cek Toko Sebelah untuk menjadi film Indonesia dengan naskah asli terlaris sepanjang masa duduk di posisi runner up dengan 2.545.736 penonton. Cek Toko Sebelah yang rilis 2016 menghibur 2.642.957 penonton.

Tempat pertama masih dimiliki film MD Pictures, KKN Di Desa Penari. Menyisakan 3 pertunjukan di 2 bioskop, sebanyak 9.231.578 lembar tiket film besutan sutradara Awi Suryadi telah terjual. Angka yang diraih KKN tampaknya akan bertahan lama, bahkan bisa hingga 5 tahun ke depan.

(ind)

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi