Jumat, 03/05/2024 - 06:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pembentukan Ikatan Alumni Bukan Semata Sarana Bernostalgia

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh M Jafar, menyampaikan, pembentukan ikatan alumni di suatu daerah, bukan sekedar menghimpun para alumni dalam kawasan tersebut untuk bernostalgia, namun juga diharapkan bisa membawa dampak positif, baik kepada organisasi itu sendiri, almamater dan juga masyarakat luas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hal tersebut disampaikan M Jafar saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh, pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Aceh Periode 2022-2026, di Anjong Mon Mata Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Minggu (17/7/2022) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena potensi strategis dan luar biasa yang bisa digali dari keberadaan alumni ini pula, setiap kampus hari ini terus merangkul para alumninya agar senantiasa memiliki dedikasi dan semangat tinggi untuk membesarkan almamaternya, serta turut berkontribusi bagi pembangunan dan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata M Jafar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jafar mengatakan, Pemerintah Aceh meyakini para alumni USU di Aceh memiliki pemikiran yang luas untuk membangun Aceh ke depan, serta mampu menghadirkan berbagai inovasi baru untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Polda Aceh Sukses Amankan Aksi Hari Buruh Internasional 2024

Dalam sambutannya, Jafar juga mengajak IKA USU untuk selalu membangun hubungan yang erat, harmonis, dan bersinergi dengan almamater. Selain itu, IKA USU Aceh juga perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak, untuk menjawab berbagai tantangan yang terjadi di dalam masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“IKA USU Aceh harus berperan aktif dan berada di garda terdepan dalam membangun masyarakat Indonesia, khususnya di Aceh. Alhamdulillah, selama ini, alumni USU di Aceh telah menunjukkan perannya sesuai kapasitas dan kemampuannya masing-masing bagi pembangunan Aceh. Kami berharap, ke depan peran itu dapat lebih optimal dan terorganisir, sehingga memiliki daya dobrak yang lebih baik bagi akselerasi pembangunan di Bumi Serambi Mekkah ini,” sebutnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia mengaku optimis terhadap ketua dan para pengurus IKA USU Aceh yang dilantik malam ini, akan senantiasa bekerja sama dan berkontribusi untuk kemajuan daerah dan bangsa ini. Bangun komunikasi dan hubungan harmonis dengan berbagai elemen yang ada.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Suprianto Digadang-gadang Maju Pilkada Aceh Tamiang 2024

“Mari kita bersatu membangun Aceh dan bangsa Indonesia lebih unggul Atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan selamat kepada Ketua dan para Pengurus IKA USU Aceh Periode 2022-2026 yang dilantik pada kesempatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IKA USU Aceh periode 2022-2026, Safaruddin menegaskan komitmen IKA USU Aceh untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Aceh.

“IKA USU Aceh hadir bukan untuk berkompetisi dengan ikatan alumni universitas yang ada di Aceh, tetapi untuk bersanding dan bekerja bersama-sama dalam penyelenggaraan pembangunan di Aceh. Kepada Pemerintah Aceh, kami sampaikan bahwa IKA USU siap berkontribusi dan mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilanjutkan di Aceh,” ujar Safaruddin yang juga Wakil Ketua DPRA.

Pelantikan IKA USU wilayah Aceh juga dihadiri oleh Rektor USK, Rektor USU, Ketua IKA USU Pusat, Ketua IKA USK dan sejumlah anggota IKA USU wilayah Aceh lainnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi