Senin, 06/05/2024 - 23:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

DKP Aceh Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Masyarakat Sebagai Upaya Penurunan Stunting

ADVERTISEMENTS

ACEH TIMUR – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh dan anggota Komisi IV DPR RI, TA. Khalid menggelar kegiatan bersama Perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), sebagai salah satu upaya meningkatkan Angka Konsumsi Ikan sekaligus menurunkan stunting di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan tersebut digelar di Balai Pertemuan Sukoharjo, Desa Alur Teh, Kecamatan Bireum Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (30/07/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Kelautan (DKP) Aceh, Aliman memaparkan, saat ini Pemerintah Aceh telah berhasil meningkatkan angka konsumsi ikan masyarakat pada angka 59,23 kg/kapita/tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Angka Konsumsi Ikan masyarakat Aceh terus terjadi peningkatan dan ada perbaikan yaitu 59,32 kg/kapita/tahun atau meningkat dari tahun sebelumnya. Semoga kita bisa capai target nasional yaitu 63 kg/kapita/tahun pada tahun 2025,” ujar Aliman.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hadiri Rakernas BKKBN, Wapres Ingatkan Kawal Peningkatan Kualitas SDM

Oleh sebab itu, kata Aliman, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang digelar bersama Anggota Komisi IV DPR RI hari ini. Dengan harapan konsumsi ikan meningkat dan tren stunting bisa terjadi penurunan dalam waktu tidak terlalu lama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Aliman mengucapkan terima kasih kepada TA Khalid yang sudah memperhatikan dan memberikan paket Gemarikan kepada masyarakat dalam rangka percepatan penurunan stunting ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia juga mengatakan, saat ini Aceh masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengentaskan masalah stunting dan gangguan gizi. Sebab itu program Gemarikan ini menjadi salah satu upaya pencegahan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
IDI Ingatkan Ibu Hamil Jaga Nutrisi dan Periksa Kandungan untuk Cegah Stunting

Dirinya menuturkan bahwa konsumsi ikan bisa berdampak positif terhadap penurunan kasus gizi buruk sekaligus meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI).

“Kita akan terus bekerja untuk mencapai target-target Pemerintah Aceh terutama yang menjadi tupoksi kita,” tambah Aliman.

Kegiatan Perluasan Safari Gemarikan turut dihadiri oleh Dirjen PDSPKP KKP yang diwakili oleh Koordinator Kelompok Program Ditjen PDSPKP, Budi Yuwono, Perwakilan Dinas Pangan dan Perikanan Aceh Tamiang, Koordinator Gerindra Aceh, Teuku Asmoni Alwi, Pengurus DPC Gerindra Aceh Tamiang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi