Jumat, 26/04/2024 - 03:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Timnas U-16 Bantai Singapura, Kini di Puncak Klasemen AFF

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEHTimnas U-16 Indonesia baru saja menorehkan prestasi di ajang Piala AFF U-16 2022. Setelah membantai tim Singapura pada Rabu (03/08/2022) kemarin, timnas U-16 berhasil memimpin klasemen di Grup A AFF dengan menggeser Vietnam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Timnas U-16 menang telak atas Singapura dengan skor 9 – 0 pada matchday kedua grup A AFF U-16 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Pada laga ini timnas U-16 Indonesia membuktikan prestasinya dan tampil dengan sangat gemilang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kini tim U-16 Indonesia telah merajai klasemen, dan tentunya memiliki kans yang cukup cemerlang di laga AFF U-16 tahun ini. Bagi yang hobi main game di 188bet link, informasi ini tentunya penting untuk diperhitungkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Timnas U-16 sudah unggul sejak babak pertama melawan Singapura

Bagi yang mengikuti laga AFF U-16 Indonesia vs Singapura, tentu sudah melihat bahwa timnas telah menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama. Bahkan 6 dari 9 gol di pertandingan ini tercipta di babak pertama. Pada akhir babak pertama, skor telah menjadi 6 – 0 untuk tim Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Gol pertama tercipta saat pertandingan baru berlangsung 2 menit saja. Gol pembuka ini diciptakan oleh Nabil Asyura. Hanya 3 menit berselang, gol kedua tercipta lewat tendangan Hanif Ramadhan dari luar kotak penalti. Pada menit ke-29, Nabil Asyura ciptakan hatrick. Dua gol berikutnya diciptakan oleh Kafiatur Rizky pada menit ke 35 dan 42, sehingga skor menjadi 6 – 0 untuk Indonesia pada akhir babak pertama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
MU Bersiap Menjual Pemain Mudanya yang Sempat Naik Daun 2020 Lalu

Timnas Indonesia masih menguasai permainan di babak kedua. Gol ke tujuh dicetak oleh Rizki Afrizal dari luar kotak penalti pada menit ke 59. Sementara gol ke 8 dan 9 diciptakan oleh Wally Marifat dan I Komang Ananta Krisna, sehingga skor menjadi 9 – 0 pada akhir pertandingan babak kedua.

Timnas U-16 kini di puncak klasemen AFF

Kemenangan timnas U-16 atas Singapura merupakan kemenangan terbesar yang terjadi di laga AFF U-16 2022. Dengan kemenangan tersebut, tim Indonesia U-16 mampu menggeser Vietnam dari puncak klasemen Grup A. Setelah pertandingan melawan Singapura, tim Indonesia unggul pada perolehan gol dibandingkan dengan Vietnam.

Singapura berada di posisi terbawah klasemen

Sebaliknya, hasil pertandingan Indonesia vs Singapura yang lalu telah mengirimkan tim Singapura ke posisi terbawah di Grup A Piala AFF. Tim Singapura tidak memperoleh poin dari dua pertandingan yang telah dilakukan.

Berita Lainnya:
Manchester United Lakukan Pendekatan Formal untuk Bos Divisi Kedua Liga Inggris

Alhasil, setelah kalah telak dari Indonesia, Singapura harus tersingkir dari laga Piala AFF U-16 2022. Singapura sudah tidak memiliki kesempatan lagi untuk melanjutkan ke babak semifinal.

Pelatih tim Singapura U-16, Angel Toledano, mengakui prestasi tim Indonesia yang unggul dalam segala hal. Toledano menyatakan bahwa tim Indonesia U-16 unggul dalam hal teknik, taktik, dan juga dalam hal fisik.

Tim Singapura masih memiliki satu kesempatan lagi untuk bertanding di Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Angel Toledano menyatakan bahwa timnya akan berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan terakhir nanti, meskipun sudah tidak mungkin bagi timnya untuk lolos ke semi final Piala AFF.

Pada akhir pekan nanti, Singapura dijadwalkan untuk bertanding melawan Filipina. Pertandingan terakhir bagi kedua tim di Piala AFF ini akan diselenggarakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Baik Singapura maupun Filipina sama-sama tidak memiliki kesempatan untuk maju ke babak semifinal. Jadi, pertandingan ini tidak menentukan nasib masing-masing tim di Piala AFF 2022.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi