Jumat, 19/04/2024 - 22:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Abu Tumin Wafat, Ketua MPU Ajak Masyarakat Aceh Kirim Doa dan Salat Gaib

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Amin bin Mahmud Syah atau yang akrab disapa Abu Tumin wafat. Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, mengajak seluruh rakyat Aceh mendoakan dan melaksanakan salat gaib untuk Abu Tumin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kepulangan ke Rahmatullah Abu Tumin ini kehilangan yang cukup besar bagi masyarakat Aceh,” ujar Tgk Faisal Ali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Abu Tumin Blang Blahdeh menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 15:45 WIB atau bakda Ashar. Ulama kharismatik Aceh itu juga sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Fauziah, Bireuen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Wamenkominfo Minta Generasi Muda Aceh Manfaatkan Dunia Digital Secara Positif

“Innalillahi Wainnailahi Rajiun, bagi Aceh cukup kehilangan, karena beliau adalah ulama satu-satunya di Aceh yang paling senior sekali,” kata ulama yang akrab disapa Lem Faisal ini.

Menurut Lem Faisal, Abu Tumin sudah lama sakit dan sempat dirawat di beberapa rumah sakit baik di Aceh maupun di Malaysia. Dia mengatakan, Abu Tumin meninggal dunia di usia 93 tahun.

Berita Lainnya:
Suprianto Digadang-gadang Maju Pilkada Aceh Tamiang 2024

Dia mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk mengirim doa dan melaksanakan salat gaib untuk Abu Tumin. Kiranya Abu Tumin diampuni dosanya dan diberikan tempat yang paling layak di sisi Allah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Abu sudah lama sakit, setiap bertemu dengan beliau hanya satu yang beliau minta agar saya didoakan,” ujar Lem Faisal mengulang permintaan Abu Tumin.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi