IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Hewan Ternak Milik Warga Aceh Timur Diterkam Harimau

Hewan Ternak Milik Warga Aceh Timur Diterkam Harimau
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Ternak sapi milik warga Desa Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan dimangsa harimau sumatra pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima informasi adanya interaksi negatif yang terjadi di wilayah setempat.

Setelah menerima informasinya kemarin, saya langsung perintahkan kepala seksi wilayah setempat untuk melakukan pengecekan melalui resort terdekat di wilayah tersebut,” kata Agus Arianto saat dikonfirmasi Lensakita.com, Kamis (29/9/2022).

Ia menerangkan, pihaknya masih melakukan pengecekan atas informasi tersebut, kemudian melihat bagaimana kondisi perkembangannya terkait penanganannya disana.

BACA JUGA:
Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Bhumandala Nawasena Award 2022

Agus menyebutkan, pihaknya belum menerima laporan lengkap dari kepala seksi wilayah setempat ihwal perkembangan pengecekan kejadian itu. Setelah melakukan pengecekan, kata dia, baru diketahui penyebab dan penangananya.

“Sudah dibangun komunikasi sebenarnya, masyarakat minta mercon. Kemarin juga sata perintahkan untuk tim turun kesana bersama-sama membantu masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:
Ketua IAEI Aceh Sebut Tiga Poin Penting Terkait Ekonomi Islam di Aceh, Apa Saja?

Ia menambahkan, pihak BKSDA juga melakukan penjagaan dan pengamanan bila sewaktu-sewaktu hewan yang dilindungi itu kembali ke pemukiman warga setempat.

“Paling tidak kita melakukan pengecekan membawa sarana dan prasana yang dibutuhkan untuk melakukan penanggulangan interaksi negatif yang terjadi disana,” pungkasnya.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Hewan Ternak Milik Warga Aceh Timur Diterkam Harimau
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!