Selasa, 30/04/2024 - 05:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Polres Aceh Jaya Gelar Operasi Zebra Seulawah 2022

ADVERTISEMENTS

Calang- Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya menggelar Operasi Zebra Seulawah 2022 yang ditandai dengan apel pasukan yang dipimpin PJ. Bupati Aceh Jaya, Nurdin. Apel berlangsung di Mapolres setempat, Senin, 3 Oktober 2022.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berdasarkan data analisa dan evaluasi pelaksanaan operasi zebra seulawah 2020 dan 2021 di wilayah hukum Polda Aceh ada 35 kejadian pada 2020 dan 27 kejadian di tahun berikutnya. Selain itu jumlah korban meninggal dunia meningkat 11% di tahun yaki 9 orang di tahun 2020 dan 10 orang pada tahun 2021. Selama pelaksanaan operasi zebra seulawah tahun 2021 tidak dilakukan penindakan pelanggaran karena saat itu masih dalam situasi pandemi covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
PR Besar Pj Gubernur Bustami Hamzah Tuntaskan Persoalan di Aceh
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tingginya angka kecelakaan lalu lintas tersebut sangat berkorelasi ke jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan,” sebut Nurdin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sasaran prioritas operasi adalah pengemudi atau pengendara bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara motor dalam pengaruh alkohol, pengemudi atau pengendara rmotor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara motor yang melebihi batas kecepatan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anggota DPD RI M Nuh Hadiri Bukber FOZ Sumut, Bahas Penguatan Peran Lembaga Zakat

“Melalui upaya penegakkan hukum secara tegas dan terukur terhadap pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas dan meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Nurdin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Operasi Zebra Seulawah 2022 yang akan digelar mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022 di jajaran Polda Aceh dengan sandi “Zebra Seulawah-2022” yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi