Kamis, 25/04/2024 - 09:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Beri Komentar Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Zulkifli Hasan: Ketua Umum PAN Layak Jadi Capres

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membahas soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam acara peresmian DPP PAN yang baru di Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Z

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hasan mengatakan bahwa hingga kini belum ada kesepakatan antara tiga partai tersebut soal siapa yang akan diusung untuk menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 Namun ia sempat menyebutkan bahwa Pak Airlangga sebagai ketua umum Golkar layak menjadi Capres, begitu pula dengan dirinya sebagai ketua umum PAN. “KIB ya, kita enggak bahas itu hari-hari ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 Tapi jauh hari sudah disampaikan, KIB itu, Pak Airlangga ketua umum partai pemenang nomor dua. (Jadi) Capres? Layak, pemenang partai nomor dua kok. PAN ketua umumnya? Layak,” ujar Zulhas saat ditemui awak media. Ia menambahkan, tentu ketua umumnya ingin menjadi capres. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Minta Rokok tak Dikasih, Tukang Ngutang Bakar Toko Kelontong

Selain itu, jika nantinya ada partai yang menang, banyak ketua ketua daerah suatu partai yang juga ingin menjadi kepala daerah. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Partai politik katanya, pasti Ketua Umum ingin jadi capres. Semua begitu, yang pimpinan provinsi ingin jadi Gubernur kan begitu. Kader pasti inginnya begitu ya, tentu itu partai politik begitu,” ujarnya. 

Zulhas menyebut Koalisi Indonesia Bersatu, yakni Golkar, PAN, dan PPP, akan segera menentukan siapa yang akan menjadi Capres usungannya.

 “Nanti kita lihat realitanya, oleh karena itu kalau di KIB soal pilpres itu chapternya nanti, terakhir,” ujarnya. Zulhas bilang, tujuan KIB secara bersama adalah demi kemajuan Indonesia di masa depan, segala sesuatu harus dilakukan untuk mencapai kejayaan Indonesia di tahun 2045. 

Berita Lainnya:
Kalah Jalur MK, PDIP Bakal Berjuang Melalui Jalur PTUN

“Yang paling penting sekarang itu KIB ini sedang merumuskan gagasan. Teman-teman lain kita juga ke kampus-kampus, kita undang para pakar. 

Kita ini Indonesia mau jadi negara maju 2045 itu gimana sih? Yang mau kita kerjakan apa? Demokrasinya apa mau seperti ini aja? Terus global yang berubah cepat, kita mau ke mana? Mau apa? Kalau kita jadi negara maju, terus ekonominya seperti apa? Gitu ya,” ujarnya. 

Di dalam koalisi KIB, lanjut Zulhas, antara tiga partai saling tukar pikiran agar memilih calon presiden yang tepat. 

“KIB tuh mengajak bertengkar, tengkar pikiran, tengkar gagasan untuk membawa Indonesia ini sebagaimana kita harapkan menjadi Indonesia yang maju 2045 itu. Kita baru di situ aja, chapter-nya. Capres nanti, terakhir,” ujarnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi