IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Beri Komentar Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Zulkifli Hasan: Ketua Umum PAN Layak Jadi Capres

Beri Komentar Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Zulkifli Hasan: Ketua Umum PAN Layak Jadi Capres
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membahas soal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam acara peresmian DPP PAN yang baru di Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Z

Hasan mengatakan bahwa hingga kini belum ada kesepakatan antara tiga partai tersebut soal siapa yang akan diusung untuk menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024. 

 Namun ia sempat menyebutkan bahwa Pak Airlangga sebagai ketua umum Golkar layak menjadi Capres, begitu pula dengan dirinya sebagai ketua umum PAN. “KIB ya, kita enggak bahas itu hari-hari ini.

 Tapi jauh hari sudah disampaikan, KIB itu, Pak Airlangga ketua umum partai pemenang nomor dua. (Jadi) Capres? Layak, pemenang partai nomor dua kok. PAN ketua umumnya? Layak,” ujar Zulhas saat ditemui awak media. Ia menambahkan, tentu ketua umumnya ingin menjadi capres. 

BACA JUGA:
PAN Tegaskan tak Ingin Paksakan Pembahasan Omnibus Law Kesehatan

Selain itu, jika nantinya ada partai yang menang, banyak ketua ketua daerah suatu partai yang juga ingin menjadi kepala daerah. 

“Partai politik katanya, pasti Ketua Umum ingin jadi capres. Semua begitu, yang pimpinan provinsi ingin jadi Gubernur kan begitu. Kader pasti inginnya begitu ya, tentu itu partai politik begitu,” ujarnya. 

Zulhas menyebut Koalisi Indonesia Bersatu, yakni Golkar, PAN, dan PPP, akan segera menentukan siapa yang akan menjadi Capres usungannya.

 “Nanti kita lihat realitanya, oleh karena itu kalau di KIB soal pilpres itu chapternya nanti, terakhir,” ujarnya. Zulhas bilang, tujuan KIB secara bersama adalah demi kemajuan Indonesia di masa depan, segala sesuatu harus dilakukan untuk mencapai kejayaan Indonesia di tahun 2045. 

BACA JUGA:
Jokowi: Pemimpin Indonesia ke Depan Harus Sadar Keberagaman

“Yang paling penting sekarang itu KIB ini sedang merumuskan gagasan. Teman-teman lain kita juga ke kampus-kampus, kita undang para pakar. 

Kita ini Indonesia mau jadi negara maju 2045 itu gimana sih? Yang mau kita kerjakan apa? Demokrasinya apa mau seperti ini aja? Terus global yang berubah cepat, kita mau ke mana? Mau apa? Kalau kita jadi negara maju, terus ekonominya seperti apa? Gitu ya,” ujarnya. 

Di dalam koalisi KIB, lanjut Zulhas, antara tiga partai saling tukar pikiran agar memilih calon presiden yang tepat. 

“KIB tuh mengajak bertengkar, tengkar pikiran, tengkar gagasan untuk membawa Indonesia ini sebagaimana kita harapkan menjadi Indonesia yang maju 2045 itu. Kita baru di situ aja, chapter-nya. Capres nanti, terakhir,” ujarnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Beri Komentar Soal Koalisi Indonesia Bersatu, Zulkifli Hasan: Ketua Umum PAN Layak Jadi Capres
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!