IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

DKP Aceh Bagikan 476 Paket Olahan Ikan di Kota Sabang

DKP Aceh bagikan paket olahan ikan kepada warga Sabang pada kegiatan Gemarikan, Rabu, 30/11/2022. FOTO/DKP Aceh
DKP Aceh bagikan paket olahan ikan kepada warga Sabang pada kegiatan Gemarikan, Rabu, 30/11/2022. FOTO/DKP Aceh

KOTA SABANG – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Abdus Syakur membagikan sebanyak 476 paket olahan ikan bagi warga Sabang, Rabu, 30/11/2022.

Pembagian paket olahan ikan yang diterima oleh warga Sabang merupakan kegiatan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yang saat ini gencar dilakukan oleh DKP bersama DPRA.

Kegiatan yang sama sebelumnya telah dilaksanakan di Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Pidie, dan Aceh Besar dengan sasaran menurunkan stunting dan sekaligus meningkatkan Angka Konsumsi Ikan (AKI).

Abdus Syakur yang didampingi Fitriani Sub Koordinator P2HP DKP Aceh menjelaskan untuk mengatasi stunting memang harus ada gerakan bersama dan kolaborasi lintas sektor.

Menurut Syakur, penyebab stunting tidak saja dipengaruhi asupan gizi tetapi juga sanitasi dan air bersih.

“DKP berupaya mengatasi stunting dari aspek konsumsi ikan, dan hari ini bersama DPRA kita membagikan sebanyak 476 paket olahan ikan kepada warga Sabang yang mengikuti Safari Gemarikan,” ujar Syakur.

Kegiatan Safari Gemarikan di Sabang berlangsung di aula Puskemas Suka Jaya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Edi Suharto beserta Sekretaris DKP Sabang Alidin Syah.

Sementara itu Anggota DPRA Muchlis Zulkifli ST mengatakan, “kedepan akan lebih diprioritaskan untuk program makan ikan di kawasan Sabang. Jangan ada stunting di kawasan pesisir. Apalagi laut merupakan kawasan pesisir yang memiliki banyak potensi perikanan”. []

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
DKP Aceh Bagikan 476 Paket Olahan Ikan di Kota Sabang
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!