IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

5 Alasan Memilih SMA Favorit untuk Anak, Bagaimana Kriterianya?

Ilustrasi Guru SMA Favorit sedang mengajar anak muridnya. FOTO/Net
Ilustrasi Guru SMA Favorit sedang mengajar anak muridnya. FOTO/Net

BANDA ACEH – Setiap orangtua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat pendidikan sangat berguna untuk kehidupannya di masa depan. Salah satu caranya yaitu menyekolahkan anaknya di SMA favorit dan terbaik di daerahnya.

Namun, untuk bisa diterima di sekolah favorit dan terbaik tidak mudah karena persaingannya begitu ketat. Akan tetapi, jika berhasil diterima maka ada banyak manfaat yang didapatkan. Ini sebanding dengan biaya mahal yang harus dikeluarkan oleh orangtua. Banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di SMA favorit dengan berbagai alasan. Inilah beberapa alasan memilih SMA favorit untuk anak:

Peluang Diterima di Perguruan Tinggi Favorit Terbuka Lebar

Sebagian besar lulusan SMA akan melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi, baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Namun, untuk bisa diterima di perguruan tinggi favorit membutuhkan kerja keras dan pastinya harus rajin belajar. Namun, jika Anda menyekolahkan anak di SMA favorit peluang untuk diterima di Perguruan Tinggi favorit sangat terbuka lebar.

Alasannya karena hampir setiap hari anak bertemu dan bergaul dengan teman-teman yang pintar. Hal ini akan mendorong anak untuk lebih rajin belajar sehingga bisa mendapatkan nilai ujian maksimal. Nilai ujian yang bagus tentu sangat berguna, terutama jika anak ingin diterima kuliah melalui jalur SNMPTN. Seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur tersebut menggunakan nilai saat di SMA dan tanpa adanya tes.

Guru-Gurunya Berkualitas

Salah satu kriteria SMA favorit adalah memiliki guru yang berkualitas dan kompeten di bidangnya. Guru yang berkualitas pasti memiliki kemampuan yang baik untuk mengajar siswanya di kelas. Biasanya untuk diterima di SMA favorit, ada seleksi yang begitu ketat dan banyak kriteria agar mendapatkan guru yang berkualitas.

Kualitas guru yang ada di sekolah tentu sangat berpengaruh pada kualitas siswanya. Pada umumnya setiap sekolah memiliki standar dan kriteria sendiri untuk guru yang akan mengajar disana.

Menyediakan Fasilitas Modern yang Lengkap

Alasan memilih SMA favorit untuk anak selanjutnya adalah menyediakan fasilitas modern yang lengkap. Berbagai fasilitas yang disediakan akan digunakan untuk penunjang pendidikan dan membantu siswa mengembangkan potensi yang dimiliki. Dengan begini maka sekolah selalu mendukung siswanya untuk terus berprestasi, baik itu prestasi secara akademik maupun non-akademik.

Berkumpul dengan Teman-Teman yang Cerdas

Menjadi bagian dari SMA favorit tidak didapatkan dengan mudah. Dimana anak Anda harus mengikuti serangkaian seleksi yang sangat ketat. Jika anak Anda melewati semua tahapan seleksi dengan baik maka akan langsung diterima di SMA favorit. Namun, perlu diketahui jika jumlah siswa yang ikut seleksi sangat banyak padahal yang diterima terbatas. Oleh karena itu, dorong anak untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Setelah lolos seleksi dan diterima, anak Anda akan bertemu dan berkumpul dengan siswa lainnya yang cerdas. Memiliki teman yang cerdas akan memberikan pengaruh yang besar untuk menumbuhkan motivasi belajar sehingga terjadi persaingan yang sehat agar berprestasi.

Memiliki Banyak Pilihan Ekstrakurikuler

Sekolah favorit pasti memiliki banyak pilihan ekstrakurikuler. Dimana kegiatan ekstrakurikuler tersebut dibuka untuk membantu siswa mengembangkan hobi, minat dan bakat yang dimiliki. Beberapa contoh kegiatan ekstrakurikuler di SMA adalah karya tulis remaja (KIR), jurnalistik, pecinta alam, teater, pramuka, paskibraka, menyanyi, menari, sepak bola, basket, dan masih banyak lagi.

Itulah 5 alasan memilih SMA favorit untuk anak. Sebelum masa pendaftaran dibuka. Anda harus melakukan survei ke sekolah-sekolah untuk mencari tahu mana SMA yang favorit dan terbaik. Cari informasi sebanyak-banyaknya apakah SMA tersebut memenuhi kriteria sebagai SMA favorit.

Rekomendasi sekolah favorit di Indonesia adalah SMA Dwiwarna boarding school. Sekolah ini menjadi salah satu SMA favorit dan terbaik karena memenuhi kriteria sebagai sekolah favorit. Tidak hanya memiliki akreditasi A, tetapi sekolah ini juga memiliki tenaga pendidik berkualitas, menyediakan fasilitas lengkap dan memiliki banyak pilihan ekstrakurikuler. 

1
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
5 Alasan Memilih SMA Favorit untuk Anak, Bagaimana Kriterianya?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!