Jumat, 03/05/2024 - 08:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

5 Alasan Memilih SMA Favorit untuk Anak, Bagaimana Kriterianya?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Setiap orangtua pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat pendidikan sangat berguna untuk kehidupannya di masa depan. Salah satu caranya yaitu menyekolahkan anaknya di SMA favorit dan terbaik di daerahnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Namun, untuk bisa diterima di sekolah favorit dan terbaik tidak mudah karena persaingannya begitu ketat. Akan tetapi, jika berhasil diterima maka ada banyak manfaat yang didapatkan. Ini sebanding dengan biaya mahal yang harus dikeluarkan oleh orangtua. Banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di SMA favorit dengan berbagai alasan. Inilah beberapa alasan memilih SMA favorit untuk anak:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Peluang Diterima di Perguruan Tinggi Favorit Terbuka Lebar

Sebagian besar lulusan SMA akan melanjutkan pendidikan di jenjang Perguruan Tinggi, baik itu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Namun, untuk bisa diterima di perguruan tinggi favorit membutuhkan kerja keras dan pastinya harus rajin belajar. Namun, jika Anda menyekolahkan anak di SMA favorit peluang untuk diterima di Perguruan Tinggi favorit sangat terbuka lebar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Alasannya karena hampir setiap hari anak bertemu dan bergaul dengan teman-teman yang pintar. Hal ini akan mendorong anak untuk lebih rajin belajar sehingga bisa mendapatkan nilai ujian maksimal. Nilai ujian yang bagus tentu sangat berguna, terutama jika anak ingin diterima kuliah melalui jalur SNMPTN. Seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur tersebut menggunakan nilai saat di SMA dan tanpa adanya tes.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Guru-Gurunya Berkualitas

Salah satu kriteria SMA favorit adalah memiliki guru yang berkualitas dan kompeten di bidangnya. Guru yang berkualitas pasti memiliki kemampuan yang baik untuk mengajar siswanya di kelas. Biasanya untuk diterima di SMA favorit, ada seleksi yang begitu ketat dan banyak kriteria agar mendapatkan guru yang berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kualitas guru yang ada di sekolah tentu sangat berpengaruh pada kualitas siswanya. Pada umumnya setiap sekolah memiliki standar dan kriteria sendiri untuk guru yang akan mengajar disana.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menyediakan Fasilitas Modern yang Lengkap

Alasan memilih SMA favorit untuk anak selanjutnya adalah menyediakan fasilitas modern yang lengkap. Berbagai fasilitas yang disediakan akan digunakan untuk penunjang pendidikan dan membantu siswa mengembangkan potensi yang dimiliki. Dengan begini maka sekolah selalu mendukung siswanya untuk terus berprestasi, baik itu prestasi secara akademik maupun non-akademik.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Berkumpul dengan Teman-Teman yang Cerdas

Menjadi bagian dari SMA favorit tidak didapatkan dengan mudah. Dimana anak Anda harus mengikuti serangkaian seleksi yang sangat ketat. Jika anak Anda melewati semua tahapan seleksi dengan baik maka akan langsung diterima di SMA favorit. Namun, perlu diketahui jika jumlah siswa yang ikut seleksi sangat banyak padahal yang diterima terbatas. Oleh karena itu, dorong anak untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Berita Lainnya:
FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand

Setelah lolos seleksi dan diterima, anak Anda akan bertemu dan berkumpul dengan siswa lainnya yang cerdas. Memiliki teman yang cerdas akan memberikan pengaruh yang besar untuk menumbuhkan motivasi belajar sehingga terjadi persaingan yang sehat agar berprestasi.

Memiliki Banyak Pilihan Ekstrakurikuler

Sekolah favorit pasti memiliki banyak pilihan ekstrakurikuler. Dimana kegiatan ekstrakurikuler tersebut dibuka untuk membantu siswa mengembangkan hobi, minat dan bakat yang dimiliki. Beberapa contoh kegiatan ekstrakurikuler di SMA adalah karya tulis remaja (KIR), jurnalistik, pecinta alam, teater, pramuka, paskibraka, menyanyi, menari, sepak bola, basket, dan masih banyak lagi.

Itulah 5 alasan memilih SMA favorit untuk anak. Sebelum masa pendaftaran dibuka. Anda harus melakukan survei ke sekolah-sekolah untuk mencari tahu mana SMA yang favorit dan terbaik. Cari informasi sebanyak-banyaknya apakah SMA tersebut memenuhi kriteria sebagai SMA favorit.

Rekomendasi sekolah favorit di Indonesia adalah SMA Dwiwarna boarding school. Sekolah ini menjadi salah satu SMA favorit dan terbaik karena memenuhi kriteria sebagai sekolah favorit. Tidak hanya memiliki akreditasi A, tetapi sekolah ini juga memiliki tenaga pendidik berkualitas, menyediakan fasilitas lengkap dan memiliki banyak pilihan ekstrakurikuler. 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi