Selasa, 30/04/2024 - 05:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Barat dan Nagan Raya Bersinergi Tekan Laju Inflasi

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pemkab Aceh Barat dan Nagan Raya menandatangani nota kesepakatan kerjasama antar kedua kabupaten, terkait perdagangan komoditi pangan, perikanan dan pertanian serta menekan laju inflasi di kedua daerah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., MSi, di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Aceh Barat, Selasa (27/12/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, dalam sambutannya menyampaikan, jalinan kerjasama antara Pemkab Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya merupakan suatu langkah strategis dalam rangka menunjang pembangunan daerah serta mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di masing-masing Kabupaten.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jelang PON Aceh, Irjen Kemendagri: Sedia Payung Sebelum Hujan

Selain itu sesuai dengan program nasional, juga untuk meningkatkan ketahanan pangan serta menekan laju inflasi. Seperti yang diminta oleh Mendagri Tito Karnavian.

ADVERTISEMENTS

“Kami mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, unsur Forkopimda serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kesepakatan ini. Insyaallah niat baik kedua belah pihak akan memberi manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat,” ujar Bupati Aceh Barat itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Mahdi, hal tersebut adalah wujud sinergitas da kolaborasi dalam menyelaraskan program pembangunan daerah, khususnya dalam lingkup sektor pangan, perikanan dan pertanian, guna mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Upaya pengendalian inflasi sendiri, lanjut Mahdi, memerlukan indikator yang tepat dan akurat sehingga dapat memetakan komoditas yang menjadi target pengendalian.

Berita Lainnya:
Harga Bawang Merah Meroket, Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram

“Selain itu, pemantauan secara rutin tentang fluktuasi harga dari beberapa komoditas yang menjadi penyebab inflasi juga harus terus dilakukan,” tutur Mahdi.

Sementara itu, Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, mengapresiasi Pemkab Aceh Barat di bawah kepemimpinan Pj Bupati Mahdi yang telah menfasilitasi penandatanganan nota kesepakatan bersama, kerjasama tentang perdagangan komoditi pangan, perikanan dan pertanian sebagai wujud sinergi dalam pelaksanaan pembangunan di masing-masing Kabupaten.

Ia berharap jalinan kerjasama ini, bisa menjadi langkah positif bagi kedua daerah dalam rangka mengoptimalkan perdagangan komoditi pangan, perikanan, pertanian demi membangun perekonomian daerah dan juga perekonomian masyarakat.

“Tentunya saling menguntungkan bagi kedua belah pihak yakni Nagan Raya dan Aceh Barat, ya” cetus Fitriani.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi