Sabtu, 04/05/2024 - 12:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Mahdi Kunjungi Sikundo dan Desa Jambak

ADVERTISEMENTS

MEULABOH- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi mengunjungi daerah pelosok di kabupaten Aceh Barat, Ia mengunjungi desa Sikundo, yang merupakan desa paling terisolir di Bumi Teuku Umar. Tidak hanya Sikundo, Bupati Mahdi dan rombongan juga memantau Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Jambak dan Keutambang yang mulai tergerus oleh derasnya aliran sungai.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kedatanganya kedesa tersebut untuk memantau kondisi sekolah dasar swasta Sikundo dan akses jalan yang dilalui oleh masyarakat dan pelajar yang bersekolah di sekolah dasar Sikundo itu.
“Kita mau pastikan pelajar yang bersekolah di sini mendapatkan kemudahan dalam mengakses pelajaran” kata Mahdi Efendi, Kamis (11/05/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Sabang Ajak ASN Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Disamping itu juga bermaksud untuk menyerap aspirasi masyarakat agar ke depan seluruh pembangunan yang dilaksanakan benar-benar dapat menyentuh langsung masyarakat, terutama masyarakat di kawasan terisolir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurutnya, daerah pelosok sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur, dan Mahdi menegaskan pihaknya ingin agar daerah-daerah yang terpencil, terpelosok, tertinggal, bisa mendapatkan akses infrastruktur seperti akses jalan, jembatan dan jaringan telekomunikasi, dengan begitu akan lebih banyak desa yang bisa terkoneksi dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Terkait dengan keadaan desa Sikundo yang insfratruktur dan akses jalannya masih belum memadai, dan relatif sulit. “Kita akan upayakan penanganannya dari Pemerintah provinsi maupun pusat. Kami tidak berjanji membuat jalan itu mulus dan segala macam, tetapi mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kembali jalan itu agar warga bisa melewatinya dengan nyaman,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar

Lebih lanjut ia mengatakan untuk desa Jambak dibutuhkan pengaman tebing sungai atau beronjong sepanjang lebih kurang 150 meter, untuk mengamankan jalan satu-satunya ke sikundo yang mulai mengancam badan jalan, Disamping itu juga ada desa keutambang yang membutuhkan pengaman tebing sungai beronjong sepanjang 300 meter, ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menuturkan, pengaman tebing tersebut sangat dibutuhkan karena mulai mengancam permukiman masyarakat, sehingga bila tidak menjadi perhatian kita maka kedepan akan lebih memprihatinkan, pungkasnya.[]

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi