Selasa, 30/04/2024 - 18:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Barat Terima Penghargaan PPD Terbaik II Dari Bappenas RI

ADVERTISEMENTS

AKARTA – Usai diumumkan secara resmi beberapa waktu yang lalu di Jakarta, Kementerian PPN dan Bappenas menyerahkan anugerah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, di Ruang DH-1-5 Bappenas Jakarta, Rabu (14-06/23).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Mahdi mengatakan, Penghargaan ini diterima setelah Aceh Barat dinobatkan sebagai terbaik II Tingkat Nasional Kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kabupaten dalam rangka meningkatkan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah serta sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas prestasinya dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penilaian itu kata mahdi mendorong pemerintah daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan., disamping itu juga mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Seleksi Beasiswa YES Medan Digelar, Calon Penerima Ikuti Ujian Tulis
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Serta mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien. Dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan, serta mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

ADVERTISEMENTS

“Saya bahagia dan bangga sekali, atas raihan yang diperoleh hari ini, ini menunjukkan ada indikasi reformasi birokrasi kita berjalan, dan ASN kita melakukan inovasi dan kemudian menunjukkan performance terbaiknya,” kata Mahdi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Aceh Barat sudah mendapatkan Peringkat Terbaik I tingkat Kabupaten se-Aceh sehingga berhak untuk tampil mewakili Provinsi Aceh di Ajang PPD tingkat Nasional Tahun 2023.

Dalam Pelaksanaan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) ini, dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut Kabupaten Aceh Barat terus menjadi Nominator 10 Besar tingkat Kabupaten se- Indonesia.

Berita Lainnya:
KIP Aceh Tamiang Rekrut PPK dan PPS Pilkada 2024, Ini Syaratnya

Katanya lagi Aceh Barat telah melakukan inovasi yang di tampilkan dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) pada tahun ini adalah CSR Makin Mesra yang digagas oleh Bappeda Kabupaten Aceh Barat. Tujuan dari pelaksanaan inovasi ini adalah dalam rangka menjawab persoalan utama pembangunan di Kabupaten Aceh Barat yaitu tingginya angka kemiskinan.

Secara umum capaian pembangunan di Kabupaten Aceh Barat di tahun 2022 terus membaik, ditandai dengan menurunnya tingkat pengangguran sebesar 6,09%, Tingkat Kemiskinan menjadi 17,93%, kemudian Indeks Pembangunan Manusia terus naik menjadi 72,34% serta Indeks Gini turun menjadi 0,265%. “Ini menunjukkan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat semakin merata,” tuturnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi