Selasa, 21/05/2024 - 08:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Hadiri Pameran Produk UMKM, Pj Ketua Dekranasda Aceh Barat: Manfaatkan Even Besar Ini

TAPAKTUAN – Pj Ketua Dekranasda Aceh Barat, nyonya Radiah S. Pd. turut mengahdiri pameran kerajinan tangan produk unggulan IKM/UMKM di Kabuapten Aceh Selatan, Kamis (15/06/23) kemarin.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pada kesempatan itu. Ia mengajak semua pelaku usaha UMKM di Aceh Barat untuk menmanfaatkan even besar itu agar bisa di-implementasikan dalam pertumubuhan UMKM di bumi Teuku Umar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya berharap para pengrajin IKM/UMKM di Kabupaten Aceh Barat, supaya semakin tumbuh berkembang, dengan karya-karyanya dan juga kerajinan tangan di Aceh Barat khususnya Kerajinan Kasab sulam emas,dan Pengolahan Enceng Gondok yang Pemasarannya sudah ke tingkat Nasional,”imbuhnya

Berita Lainnya:
Kampanye Wajib Halal Diharap Tingkatkan Kesadaran Pelaku UMKM di Desa Wisata Sulbar

Seperti diketahui, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Aceh kembali menggelar pameran kerajinan tangan, yang menampilkan produk unggulan IKM/UMKM dengan mengangkat tema (Wira Usaha Baru Kreatif Menghasilkan Inovasi Produk Berkualitas)

Kegiatan ini di pusatkan di Area Lapangan ruang terbuka hijau (RTH) di ikuti 22 kabupaten yang ada di Propinsi Aceh berlangsung mulai tanggal 15 -17 juni 2023,dan dibuka langsung oleh Sekda Propinsi Aceh Bustami Hamzah, SE, M.Si.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sekda Propinsi Aceh Dalam sambutanya Mengatakan, “melalui program-program CSR tentang akan mendapatkan dukungan dalam berbagai aspek seperti pendanaan pelatihan dan akses pasar yang lebih luas namun tampil dan bersaing di pasar lebih luas tantangannya tidak mudah menghasilkan produk unggulan yang berkualitas baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Beri Semangat Pada Tim Nasional U-23, PMI Banda Aceh Gelar Nonton Bareng

Tujuan utama dari Pameran Dekranas tersebut adalah membantu pemasaran produk-produk IKM/UMKM binaan Dekranasda dan dapat memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usaha serta menampilkan produk unggulan di setiap Daerah.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi