Kamis, 25/04/2024 - 11:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OLAHRAGA

Sarjana Olahraga USK Berharap POMDA 2023 USK Kembali Raih Juara Umum

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) tahun 2023 ini, sarjana Pendidikan Olahraga Universitas Syiah Kuala (USK) berharap Kontingen USK kembali raih juara umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan yang dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 17 hingga 23 September 2023 bertempat di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe mempertandingkan 14 cabang olahraga untuk menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII di Kalimantan Selatan bulan November mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebelumnya, POMDA Tahun 2022 yang diselenggarakan di Universitas Samudra, Langsa, USK menduduki peringkat pertama yaitu sebagai juara umum dengan perolehan 51 medali emas, 24 medali perak, dan 16 medali perunggu dengan total 91 medali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
8 Daerah Ramaikan Turnamen Badminton PUPR Se-Barsela Di Meulaboh

Ziaul Fahmi selaku sarjana Pendidikan Olahraga USK berharap peringkat prestasi olahraga ini sangat patut untuk dipertahankan oleh para Atlet yang mewakili USK untuk menjaga nama baik kampus tercinta.

ADVERTISEMENTS

“Saya berharap para atlet mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya dalam POMDA kali ini untuk menjaga peringkat kita di dunia olahraga,” sebut Ziaul Fahmi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ajang yang dilaksanakan 2 tahun sekali membuat USK memiliki waktu yang cukup dalam mempersiapkan para atletnya sehingga mampu tampil maksimal dan diyakini akan meraih juara di berbagai cabang yang diikuti oleh atletnya.

Berita Lainnya:
Daftar Kebiasaan Sehari-hari yang Bantu Jaga Kesehatan Jantung 

Namun dalam hal ini, selaku mantan Atlet Petanque dan pendiri UKM Petanque USK, Ziaul merasa sedikit kecewa karena Cabang Olahraga Petanque kali ini tidak dipertandingkan di POMNAS sehingga pada POMDA pun cabor ini ditiadakan.

“Padahal USK juga memiliki peluang yang sangat besar di cabang olahraga Petanque karena memiliki atlet yang sangat berkompeten yang telah beberapa kali juara tingkat Nasional,” tambah Ziaul.

“Meski demikian, kita harus selalu semangat dan percaya bahwa kontingen USK akan tetap juara umum meski kehilangan satu nomor andalan di POMDA ini,” tutup Ziaul Fahmi.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi