Jumat, 03/05/2024 - 01:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Berhasil Kendalikan Inflasi, Kemenkeu Beri DIF Rp17,46 Miliar Ke Aceh Barat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA  – Lagi, Pemkab Aceh Barat mendapatkan Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar Rp17,46 miliar dari Kemenkeu RI, yang ketiga kali dengan kategori berbeda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kabupaten Aceh Barat satu-satuna daerah di Aceh terbesar mendapatkan penghargaan Dana Insentif Fiskal (DIF) secara berturut-turut karena dinilai sukses mengendalikan inflasi serta kinerja tebaik dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pemberian dana DIF  oleh Menkeu Sri Mulayani kepada Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi bernomor 350 tahun 2023, Rabu 04/10/23) di jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan, Dana DIF didapat Aceh Barat melalui Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat tahun anggaran 2023. Sebanyak 16 Kabupaten/Kota di Aceh plus Pemerintah Aceh, mendapatkan kucuran DIF Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Khusus Pemerintah Aceh mendapat guyuran DIF sebanyak Rp 10,44 miliar. Tiga daerah kabupaten di Aceh dengan nilai Rp 17 miliar lebih itu, masing masing, Aceh Barat, Bener Meriah dan Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
RSUD Langsa Dapat Penghargaan Penyalur Zakat dan Infaq Terbaik

“Alhamdulillah, kita kembali menerima kucuran DIF untuk yang ketiga kalinya di tahun ini, melalui kategori berbeda. Ini semua adalah buah dari kerja kolektif dan konsisten dari semua elemen pendukung Pemerintah di Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Terimakasih dan apresiasi tanpa batas untuk penghargaan atas kerja keras, kerja cerdas dari semua pihak, yang akhirnya menghadirkan penghargaan sekaligus tambahan dana untuk pembangunan Aceh Barat,” kata Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sesuai dengan SK Menkeu nomor 350 tahun 2023, Aceh Barat mendapatkan dana DIF yang ketiga secara beruntun di tahun ini, melalui kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Rp 5,524 M, Kinerja Penggunaan Produk Dalam Negeri Rp 5,752 M serta kinerja Percepatan Belanja Daerah Rp 6,187 M.

“Maaf, saya tak mau mengkaitkan dengan hal-hal di luar koridor penilaian atasan. Saya hanya berusaha bekerja sesuai dengan ekspektasi pemberi amanah, karena itu adalah hal yang tak ada tawar menawar, selaku seorang abdi negara atau ASN,” kata Mahdi.

Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Aceh Barat telah meraih dana DIF tahap pertama sebesar Rp9 Miliar dan tahap dua sebesar Rp10 Miliar. Keduanya karena kemampuan Pemkab Aceh Barat mengendalikan laju inflasi bahkan hingga tahap deflasi serta kinerja pembangunan yang mumpuni.

Tahun ini juga Pj Bupati Mahdi menerima penghargaan dari Bappenas seiring sukses Aceh Barat meraih prestasi terbaik ke dua nasional dalam kategori Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Tingkat Kabupaten tahun 2023.

“Saya hanya ingin mengatakan, semua prestasi ini adalah buah dari dedikasi terbaik semua jajaran di Pemkab Aceh Barat. Tepatnya, adalah produk dari kerja keras, kerja cerdas serta kerja ikhlas semua pihak. Karena itulah saya dedikasikan semua pencapaian terbaik ini untuk seluruh warga Aceh Barat,” pungkas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi