Kamis, 02/05/2024 - 01:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Serahkan Donasi Rp108 Juta dan Beasiswa ke Dubes Palestina

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Rumah Amal Universitas Syiah Kuala (USK) menyerahkan donasi sebesar Rp 108.242.000 juta serta program beasiswa untuk Palestina langsung kepada Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair S.M Al Shun.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Adapun donasi tersebut berhasil dikumpulkan Rumah Amal USK dalam waktu semalam pada kegiatan malam amal yang digelar pada Kamis malam di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, 16 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Donasi tersebut berasal dari berbagai pihak baik itu masyarakat, mahasiswa, dosen, korporasi, serta mitra USK lainnya, termasuk pula seorang anak SD yang menyerahkan langsung tabungannya kepada Dubes Palestina tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain melakukan aksi penggalangan dana, pada malam tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara USK dengan Kedutaan Besar Palestina.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
28 Kedutaan Besar Israel di Seluruh Dunia Ditutup, Akibat Tujuh Pejabat Garda Revolusi Iran tewas

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas USK serta masyarakat Aceh terhadap penduduk Palestina, yang dalam sebulan terakhir ini diserah zionis Israel.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoFoto bersama setelah penandatanganan MoU antara USK dengan Kedutaan Besar Palestina.|FOTO: Dok. Ist.
Untuk itulah, Rektor menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan Rumah Amal USK untuk kegiatan donasi ini. Sebelumnya, ungkap Rektor, Rumah Amal USK juga telah menyalurkan donasi sebesar Rp 110 juta untuk penduduk Palestina.

“Alhamdulillah, donasi yang kita kumpulkan ini memiliki makna yang besar. Karena keputusan kita untuk hadir di sini dan memberi donasi, bukan saja bentuk solidaritas. Tapi setidaknya menjelaskan posisi kita terhadap kezaliman yang terjadi di Palestina,” ucap Rektor.

Berita Lainnya:
Barisan Rudal Iran Bergerak ke Syria, Arab Saudi Tangguhkan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Adapun terkait MoU tersebut, Rektor mengungkapkan USK sepakat untuk mendukung program beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari Palestina yang ingin melanjutkan studi di USK.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Palestina menyampaikan rasa syukur dan simpati yang mendalam. Dirinya merasa sangat terharu menyaksikan semangat solidaritas dari USK serta masyarakat Aceh tersebut.

Dirinya menilai, pesan paling penting yang akan disampaikan kepada masyarakat Palestina malam ini bukanlah besarnya jumlah donasi. Melainkan pesan solidaritas dari Indonesia yang begitu kuat untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Kita membutuhkan Indonesia, untuk terus berdiri dan selalu mendukung , bertarung untuk membuat Palestina bebas. Ini adalah isu utama, untuk menjelaskan kegiatan malam ini,” ucapnya.

Artikel USK Serahkan Donasi Rp108 Juta dan Beasiswa ke Dubes Palestina pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi