Minggu, 19/05/2024 - 02:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Kebohongan Pemerintahan Teroris Israel Terungkap dari Pembebasan Sandera Bernama Emily Hand, Bocah Perempuan Usia 9

BANDA ACEH – Satu lagi kebohongan Israel terungkap saat pembebasan sandera bernama Emily Hand, warga Irlandia berusia 9 tahun.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Emily Hand, anak perempuan berusia 9 tahun yang sebelumnya diumumkan oleh Israel telah tewas dibunuh oleh Hamas. Israel menyatakan bahwa mereka telah menemukan mayatnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Namun sang ayah, Thomas Hand tidak langsung percaya itu, dia berkeliling berusaha mencari berita ke media-media, tidak ada yang menanyakan  bukti kematian Emily Hand dari Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ternyata Israel berbohong sebagai pembenaran lain atas genosida yang mereka lakukan. Emily Hand ternyata masih hidup dan berada dalam keadaan sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Sang ayah sempat berpikir Emily Hand sudah tewas, ternyata dia masih hidup dan pulang dalam keadaan sehat setelah dibebaskan Hamas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Israel awalnya mengklaim mereka menemukan mayat Emily Hand, namun 30 hari kemudian mereka mengatakan dia masih hidup. Hari ini, dia kembali ke rumah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Emily Hand bertemu kembali dengan ayahnya setelah dibebaskan bersama tawanan lainnya oleh pejuang Hamas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Emily tampak sehat dan baik-baik saja. Memakai pakaian yang bersih dan tak ada luka-luka pada tubuhnya.

ADVERTISEMENTS

Padahal pada 11 Oktober yang lalu, ayahnya mengaku diberitahu oleh militer Israel bahwa anaknya telah meninggal dunia.

ADVERTISEMENTS

Ayahnya bahkan mengatakan jika pun masih hidup, pasti diperlakukan dengan buruk yang itu lebih mengerikan daripada kematian, ditempatkan di ruang yang gelap tanpa makanan dan minuman.

Berita Lainnya:
Cak Imin Blak-blakan sebut Ada Kejutan di Pilkada Jatim: Orangnya...

Video ayahnya yang bersedih karena anaknya dibunuh ini pun dijadikan bahan propaganda oleh penjajah Israel.

Anak perempuan Irlandia berusia 9 tahun yang dipikir oleh orang tuanya sudah tewas dibunuh oleh Hamas akhirnya bisa bertemu kembali dengan ayahnya.

Dikutip dari New York Post, pada awalnya, sang ayah mengatakan kematian putrinya adalah ‘kemungkinan terbaik’

Seorang gadis berusia 9 tahun yang awalnya dikabarkan terbunuh. Bahkan sang ayah menyatakan pada saat itu adalah “kemungkinan terbaik” anak perempuannya terbunuh.

Tapi ternyata, sang anak termasuk di antara 17 sandera yang dibebaskan sebagai bagian dari upaya tersebut. gencatan senjata sementara pada hari Sabtu (25/11/2023).

Warga negara Irlandia-Israel Emily Hand telah disandera selama tujuh minggu sejak dia diculik ketika pejuang Hamas menyerang Kibbutz Be’eri di Israel selatan.

“Setelah berminggu-minggu mengalami trauma, ini adalah momen yang berharga dan sangat mengharukan bagi keluarga Hand,” kata Tánaiste Micheál Martin dari Irlandia, pejabat paling senior kedua di negara itu, dalam sebuah pernyataan.

“Masyarakat Irlandia tersentuh oleh kisah Emily, kepolosannya, dan martabat serta tekad ayahnya, Tom.”

Emily Hand adalah salah satu dari 17 sandera – 13 warga Israel dan empat warga negara Thailand – yang dibebaskan oleh Hamas pada hari Sabtu dengan imbalan 39 tahanan Palestina sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata selama empat hari.

Berita Lainnya:
PMI Siapkan Ratusan Tenda untuk Gaza

Ketika Emily Hand disandera Hamas dalam serangannya pada 7 Oktober di Israel, ayahnya, Tom Hand, pada awalnya mengatakan bahwa merupakan suatu “berkah” bahwa putrinya mungkin telah meninggal. Namun dia kemudian menarik kembali pernyataan tersebut setelah menyadari bahwa dia mungkin masih hidup.

Hand sempat mengatakan kepada wartawan bahwa kematiannya adalah “kemungkinan terbaik,” dan sempat mengecam apa yang dilakukan Hamas terhadap orang-orang di Gaza sebagai “lebih buruk dari kematian.”

Sang ayah, yang lahir di Dún Laoghaire dan bukan seorang Yahudi, sebelumnya mengatakan putrinya sedang menginap ketika pasukan Hamas menyelinap ke Kibbutz Be’eri.

Baca juga: Hamas: Israel Berbuat Kecurangan, Tidak Patuhi Aturan Perjanjian Gencatan Senjata

Putrinya baru berusia sembilan tahun di penangkaran pada 17 November.

“Saya berkesempatan bertemu Tom sebelum melakukan perjalanan ke wilayah tersebut, dan saya terkesan dengan kekuatan dan ketangguhan yang dia gunakan dalam menganjurkan pembebasan putrinya,” kata Martin.

Tom Hand jatuh cinta dengan warga kibbutz yang memiliki dua anak dengannya.

Setelah bercerai, Tom menikah dengan ibu Emily, Liat, yang meninggal karena kanker payudara lima tahun lalu. Dia dilaporkan sedang dalam proses mengajukan paspor Irlandia untuk Emily pada saat penyerangan terjadi.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi