Sabtu, 18/05/2024 - 05:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

BAST Gelar Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan Tema “Belajar Tsunami dari Arsip”

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengubah paradigma masyarakat dari sekadar melihat arsip sebagai kumpulan dokumen menjadi pengenalan akan nilai signifikan dari setiap rekaman yang terdapat di dalamnya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Dengan menyadari bahwa arsip tidak hanya sekadar data historis, namun juga menjadi panduan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam merencanakan tindakan pencegahan, mitigasi, dan respons terhadap bencana alam,” ujar Ihwan dalam pertemuan media, Jum’at (1/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurutnya, arsip untuk pembangunan berkelanjutan memiliki peran krusial dalam pembangunan berkelanjutan karena bukan hanya merekam sejarah, tetapi juga menjadi landasan bagi pengambilan keputusan yang bijaksana di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Serahkan SK Pengangkatan PPPK di Aceh Tengah

“Arsip memberikan wawasan yang mendalam terhadap peristiwa, kehidupan, dan perubahan yang telah terjadi. Jurnalisme juga memegang peranan penting dalam mengelola arsip karya jurnalistik. Jurnalis bukan hanya bertugas memberikan informasi saat itu, tetapi juga mencatat peristiwa-peristiwa yang berdampak jangka panjang,” terang Ihwan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Menjaga arsip jurnalistik dengan baik memastikan bahwa informasi tersebut dapat diakses oleh generasi mendatang untuk memahami konteks sejarah, budaya, dan perkembangan sosial yang terjadi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Keterlibatan jurnalis dalam pengelolaan arsip mereka sendiri adalah kunci penting dalam melestarikan karya mereka. Ini melibatkan praktik terbaik dalam penyimpanan digital yang aman, dokumentasi yang akurat, dan pemeliharaan yang berkelanjutan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Rukoh Pidie

Kata Ihwan, kerjasama dengan lembaga kearsipan juga menjadi langkah penting untuk penyimpanan dan pengelolaan arsip jurnalistik dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan menjaga arsip, baik yang terkait dengan kejadian bencana, peristiwa sejarah, maupun karya jurnalistik, kita memastikan bahwa pengetahuan, pelajaran, dan informasi yang berharga dapat dilestarikan bagi generasi mendatang, dan dapat menjadi landasan untuk pembangunan yang berkelanjutan dan pencerahan masyarakat,” pungkasnya. [*]

ADVERTISEMENTS

Artikel BAST Gelar Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh dengan Tema “Belajar Tsunami dari Arsip” pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi