Jumat, 03/05/2024 - 23:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Aceh Harap Gerakan Pramuka Lahirkan Manusia Bermoral dan Cerdas

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, mengharapkan gerakan pramuka dapat melahirkan manusia yang berkepribadian serta memiliki mental, moral dan kecerdasan yang tinggi. Menurutnya, gerakan pramuka memiliki peran penting dalam membina dan mewujudkan generasi muda yang tangguh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami sangat berkeinginan agar Gerakan Pramuka terus berkembang. Aceh Siap berkontribusi demi kemajuan organisasi ini,” kata Achmad Marzuki saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Gerakan Pramuka Indonesia, di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Sabtu, (2/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Pj Gubernur, saat ini Gerakan Pramuka semakin menunjukkan kiprahnya dalam berbagai bidang pembangunan, salah satunya bidang pendidikan. Para kader terus dilahirkan dan dilatih untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dan negara, serta mampu menghadapi berbagai tantangan di era teknologi informasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Menjawab berbagai tantangan tersebut, adalah tugas bersama pemerintah dan masyarakat secara umum termasuk Gerakan Pramuka sebagai organisasi! kepanduan yang bersifat mandiri, sukarela, nonpolitis dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Achmad Marzuki.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
549 PPPK Langsa Terima SK Pengangkatan

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Dito Ariotedjo, saat membuka Munas ke-11 Gerakan Pramuka 2023 tersebut mengatakan, gerakan pramuka harus merangkul generasi milenial dan generasi Z. Menurut dia, kedua generasi tersebut memiliki jaringan yang luas, pintar dan berpikir global sehingga perlu perhatian.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Generasi ini sangat antusias membuat inovasi, maka oleh sebab itu sebagai senior saya berharap ke depan kita harus memberikan ruang yang sebebas-bebasnya tanpa dibatasi oleh standar berpikir kita,” kata Menpora Dito.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Dito, gerakan pramuka harus memahami potensi generasi muda dan memberi kesempatan baru, agar mereka melahirkan gagasan. Pramuka harus menjadi tempat yang bersahabat bagi generasi Z dan milenial.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mantan Sekda Aceh Meninggal Dunia, Pemerintah Aceh Sampaikan Duka

“Mari utamakan kepentingan bersama ketimbang kepentingan pribadi,” kata Dito.

Forum musyawarah tertinggi Gerakan Pramuka yang digelar lima tahunan tersebut, bakal berlangsung hingga 4 Desember 2023 di Balee Meuseraya Aceh.

Agenda persidangan dalam Munas XI terdiri atas sidang pendahuluan, sidang paripurna 1, sidang paripurna 2, sidang komisi dan perumusan hasil sidang komisi, dan sidang paripurna 3.

Peserta Munas diikuti perwakilan masing-masing Kwartir Daerah. Panitia pelaksana juga mempersiapkan kegiatan pendukung, salah satunya adalah Festival Nusantara.

Festival Nusantara Munas XI Gerakan Pramuka Tahun 2023 akan digelar sepanjang pelaksanaan acara.

Terdapat UMKM Expo, Festival Kuliner, Pasar Rakyat, Pameran Foto Pramuka, serta Pentas Seni Budaya dalam rangkaian Festival Nusantara Munas XI Gerakan Pramuka tahun 2023 ini. [*]

Artikel Pj Gubernur Aceh Harap Gerakan Pramuka Lahirkan Manusia Bermoral dan Cerdas pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi