Jumat, 17/05/2024 - 17:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jika SDA Tak Dikorupsi, Mahfud Sebut Warga Bisa Terima Rp20 Juta per Bulan

BANDA ACEH – Calon wakil presiden Mahfud MD mengakui bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah dan mampu menyejahterakan seluruh penduduknya jika mampu memanfaatkan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Ia meyakini hal tersebut dapat terwujud melalui dengan memberdayakan anak muda saat ini.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Ada lebih anak muda yang sekarang lebih dari 50 persen akan menjadi pemilih di 2024. Dan ini dituntut untuk mengelola SDA kita dan SDM (Sumber Daya Manusia) kita yang luar biasa,” kata Mahfud dalam debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Debat yang digelar salah satu stasiun televisi swasta itu menghadirkan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dan cawapres nomor 1, Muhaimin Iskandar. Sedangkan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tidak mengikuti debat lantaran harus menghadiri deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Tutup Jendela Lagi! Kualitas Udara Jakarta tidak Sehat Pagi Ini, Terburuk Keempat di Dunia

Mahfud melanjutkan, berdasarkan jumlah kekayaan alam Indonesia yang terdiri dari 17.580 pulau serta beragam suku bangsa dan bahasa, menurutnya Indonesia mampu berkembang menjadi negara dengan kekayaan yang luar biasa. Oleh karenanya, ia menyebut perlu ada pengelolaan SDA mumpuni yang diamanatkan oleh para anak muda bangsa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kalau SDA ini dikelola dengan baik tanpa korupsi, orang Indonesia itu akan mendapat uang minimal Rp20 juta setiap bulan secara cuma-cuma, ini analisis dulu dari KPK yang saya pernah dengar,” jelas Mahfud.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tuntut Masa Jabatan Sesuai UU Desa, Ratusan Kades di Aceh Geruduk Kantor Gubernur

Ini menjadi tanggung jawab pemerintah ke depan untuk mampu mengakomodir sumber daya yang dimiliki oleh para anak muda ini. Mahfud mengatakan bahwa negara perlu memberikan peluang mereka untuk mengelola kekayaan-kekayaan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Indonesia mungkin sekarang harus disiapkan arena bagi anak-anak muda itu berprestasi. Saya selalu mengatakan Indonesia adalah masa depan anak muda dan anak muda adalah masa depan Indonesia,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi