Jumat, 17/05/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Jaya Dilantik, Ini Pesan Achmad Marzuki

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dua Penjabat (Pj) Bupati di Aceh resmi dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, di Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (29/12/2023). Kedua Pj Bupati tersebut adalah Drs. Asra, sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang, dan Drs. A. Murtala, M.Si, sebagai Pj Bupati Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Asra sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, sedangkan Murtala sebelumnya menjabat sebagai Sekda Aceh Utara. Keduanya menggantikan Pj Bupati sebelumnya yang telah berakhir masa jabatannya, yaitu Meurah Budiman di Aceh Tamiang dan Nurdin di Aceh Jaya. Nurdin sendiri mendapat tugas baru sebagai Pj Bupati Tangerang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pelantikan ini berdasarkan putusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 100.2.1.3-6623 dan 100.2.1.3-6615 tanggal 19 Desember 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Jaya di Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Selain melantik dua Pj Bupati, Achmad Marzuki juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepada T. Mirzuan, yang tetap menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Tengah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan, pelantikan dan perpanjangan masa jabatan pejabat kepala daerah ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia berharap, para pejabat bupati yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta mendorong pembangunan di daerah masing-masing.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sekda Aceh Hadiri Halal Bihalal di RSUDZA

“Sebagai Pj Gubernur Aceh, salah satu tugas saya adalah mengkoordinasikan dan membina terhadap pemerintahan kabupaten dan kota. Saya meminta saudara untuk menjalankan tanggung jawab sebaik mungkin, agar gerak pembangunan berjalan dengan baik,” ujar Marzuki.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia juga mengingatkan para Pj Bupati untuk menjaga komunikasi yang harmonis dengan berbagai pihak, terutama dengan legislatif, yudikatif, para ulama, dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel, dan taat hukum. Upayakan agar APBK dapat dijalankan tepat waktu, sehingga gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal. Jangan lupa untuk memenuhi semua sistem administrasi serta tata kelola yang baik,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS

Achmad Marzuki juga menekankan pentingnya membangun tim yang solid agar program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat terus dilanjutkan. Ia menyoroti masalah stunting yang cukup tinggi di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Jaya, dan Aceh Tengah, dan meminta para pejabat bupati untuk bekerja keras mendorong agar angka stunting di wilayah mereka bisa menurun.

ADVERTISEMENTS

“Sebagai figur yang sudah berpengalaman di birokrasi, saya minta dapat menunjukkan leadership yang baik dalam memimpin pemerintahan. Saudara harus mampu mengoptimalkan potensi daerah agar mampu memberi daya bangkit bagi kesehatan rakyat,” tutupnya.

Berita Lainnya:
KNPI Bireuen Apresiasi Respon Cepat Polisi Ungkap Kasus Pengancaman Wartawan

Disisi lain, Pj Gubernur Aceh juga menyampaikan hasil evaluasi yang baru dilakukan menunjukkan tingkat inflasi Aceh November 2023 relatif stabil, yaitu 2,38% yoy, jika dibanding inflasi nasional 2,86%. Namun, perlu dipahami bahwa kondisi ketersediaan pangan saat ini cenderung kurang stabil sehingga berpotensi menimbulkan lonjakan inflasi.

“Untuk itu saya minta saudara yang mengoptimalkan kinerja TPID untuk mengantisipasi inflasi di daerahnya,” pintanya.

Terakhir, Achmad Marzuki juga berpesan kepada Pj Bupati harus bisa mendorong agar proses tahapan dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 di wilayah masing-masing berjalan lancar agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara jujur adil, aman, damai dan demokratis.

|Reporter: Khairil Akram
|Editor: Awan

Artikel Pj Bupati Aceh Tamiang dan Aceh Jaya Dilantik, Ini Pesan Achmad Marzuki pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi