Jumat, 14/06/2024 - 18:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sesuai Pernyataan Ma’ruf Amin, Jokowi Tak Punya Etika Komentari Debat Capres

BANDA ACEH – Pegiat media sosial Bachrum Achmadi menunjukkan perbedaan komentar wakil presiden (wapres) Ma’ruf Amin dan Presiden Joko WIdodo (Jokowi) mengenai Debat capres yang diselenggarakan Minggu (7/1/2024).Ma’ruf Amin tidak mau berkomentar mengenai debat capres karena menurutnya tidak etis, sedangkan Jokowi malah berkomentar, sehingga menurutnya Bachrum, sesuai pernyataan wapres, maka presiden seperti tidak punya etika.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ma’ruf Amin Tak Mau Komentari Substansi Debat Capres: Tak Etis. Sementara Presiden Jokowi gatel komentari debat capres. Artinya Presiden Jokowi tidak punya etika dong pak wapres!” ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (10/1).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak mau berkomentar mengenai substansi debat capres dengan tema keamanan, pertahanan, hubungan luar negeri hingga geopolitik.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurutnya debat capres tersebut lebih baik daripada saat dirinya berdebat sebagai cawapres di periode Pilpres 2019.

Berita Lainnya:
Pegi Setiawan Melawan Balik, Polisi akan Buktikan

“Kalau soal substansi saya kira saya tidak perlu memberi komentar,” kata Ma’ruf saat berkunjung ke kantor Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Selasa (9/1) dikutip dari Kumparan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Ia pun merasa yang berhak menilai adalah publik, sehingga tidak etis jika dirinya berkomentar mengenai substansi debat capres. “Itu kan publik (yang menilai). Tidak etis kalau saya masuk ke substansi,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam debat capres ketiga, penampilan substansi dan visi dari para calon presiden kurang, malah memperlihatkan saling menyerang secara personal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Yang pertama, saya memang melihat substansi dari visinya malah tidak kelihatan. Yang kelihatan justru saling menyerang, yang sebetulnya enggak apa-apa, asal (itu soal) kebijakan. Asal policy. Asal visi ya enggak apa-apa,” ujar Jokowi dalam keterangan pers di Serang, Banten, Senin (8/1/2024), dikutip dari Kompas.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Borgol lalu Bakar Suami, Kondisi Polwan di Mojokerto Memprihatinkan, Perlu Pendampingan Psikologis

“Tapi, kalau yang sudah menyerang personal, pribadi yang tidak ada hubungan dengan konteks debat tadi malam, mengenai apa hubungan internasional, mengenai geopolitik, dan lain-lain, saya kira kurang memberikan pendidikan, kurang mengedukasi masyarakat yang menonton,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut, Jokowi meminta pada debat capres-cawapres selanjutnya, KPU memasang rambu-rambu yang lebih baik agar tidak ada saling serang kembali dengan motif untuk menjatuhkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Ada rambu-rambu sehingga hidup, saling menyerang enggak apa-apa tapi (soal) kebijakan, policy, visinya yang diserang. Bukan untuk saling menjatuhkan dengan motif-motif personal. Saya kira enggak perlu. Enggak, enggak baik, tidak mengedukasi,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن مَّنَعَ مَسَاجِدَ اللَّهِ أَن يُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ وَسَعَىٰ فِي خَرَابِهَا ۚ أُولَٰئِكَ مَا كَانَ لَهُمْ أَن يَدْخُلُوهَا إِلَّا خَائِفِينَ ۚ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ البقرة [114] Listen
And who are more unjust than those who prevent the name of Allah from being mentioned in His mosques and strive toward their destruction. It is not for them to enter them except in fear. For them in this world is disgrace, and they will have in the Hereafter a great punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [114] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi