Selasa, 30/04/2024 - 11:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Donor Darah di DSI Aceh Berhasil Kumpulkan Darah Sebanyak 37 Kantong

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela pada Rabu pagi, 31 Januari 2024. Kegiatan yang berlangsung di pelataran kantor DSI Aceh ini berhasil mengumpulkan darah sebanyak 37 kantong.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kepala DSI Provinsi Aceh, Zahrol Fajri, mengatakan, kegiatan donor darah yang diikuti oleh pegawai DSI Aceh ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan. Program ASN Berdonor yang digagas Pemerintah Aceh, menurut Zahrol, bertujuan untuk membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah agar tidak sulit mendapatkan darah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ini program yang sangat mulia. Selain membantu saudara kita, donor darah juga bagus untuk kesehatan. Sebagaimana kita tahu, dengan donor darah akan memperbaharui sel darah merah dalam tubuh,” ujar Zahrol usai mendonorkan darahnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kadis Syariat Islam Aceh ini juga berpesan kepada pegawai yang dipimpinnya agar rutin berdonor darah karena donor darah termasuk aktivitas ibadah. Selama ini, kegiatan donor darah yang berlangsung di Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh selalu mencapai target yang ditetapkan Pemerintah Aceh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pangdam IM Niko Fahrizal Dukung Gerakan Tanam di Aceh Besar

Selain itu, ia juga berharap masyarakat Aceh tidak terpengaruh dengan persepsi orang yang takut donor darah karena jarum suntik, karena donor darah justru bermanfaat bagi kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Buktinya saya, sudah hampir 20 kali donor darah alhamdulillah sampai sekarang sehat-sehat saja,” tutur Zahrol Fajri.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri mengapresiasi antusiasme pegawai DSI Aceh dalam mengikuti kegiatan donor darah. Menurutnya, Program ASN Berdonor dari Pemerintah Aceh menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam melayani masyarakat, khususnya pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah.

Haeqal memberikan tips agar orang yang ingin donor darah bisa lulus pemeriksaan kesehatan dan lancar saat berdonor, beberapa diantaranya ialah sebelum donor darah pastikan cukup tidur minimal lima jam, makan sebelum donor, dan tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan.

Berita Lainnya:
Donor Darah Tiga Bulan Sekali Sehatkan Tubuh, Pemula Harus Lakukan Apa Sebelumnya?

“Selain kita membantu orang lain, ada banyak sekali manfaat dari donor darah untuk diri sendiri, seperti menurunkan risiko kanker, menurunkan risiko penyakit jantung, dan meningkatkan produksi sel darah merah,” ujar Haeqal.

Untuk diketahui, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Di samping itu, jika ada yang ingin mendapatkan informasi mengenai stok darah, atau memiliki keluhan dan saran, agar menyampaikan langsung ke PMI Kota Banda Aceh melalui Call Center PMI Kota Banda Aceh di 08116815800 atau di instagram @pmikotabandaaceh.

Artikel Donor Darah di DSI Aceh Berhasil Kumpulkan Darah Sebanyak 37 Kantong pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi