Senin, 29/04/2024 - 23:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OPINI
OPINI

Logika Pemilihan Capres di Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS

PEMILIH Paslon Nomor dua adalah orang-orang yang tidak menggunakan akal dan logika. Sebagian orang sudah meyakini bahwa pemenang pemilihan presiden kali ini adalah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, karena kita bisa melihat kans pendukung Jokowi dan kans pendukung Prabowo bersatu menjadi sebuah koalisi besar untuk memenangkan pemilu pada tahun 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di antara alasan yang dapat meyakinkan sebagian orang bahwa pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilu pada tahun ini adalah sebagai berikut:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
  1. Pasangan ini memiliki koalisi yang besar di mana Golkar, Gerindra, PAN, PSI dan terakhir Demokrat juga ikut bergabung dalam koalisi tersebut.
  2. Pasangan ini memiliki dana kampanye yang besar yang otomatis bisa memobilisasi masa untuk memenangkan pasangan calon ini.
  3. Adanya dukungan dari Jokowi, dan ini jelas karena Gibran menjadi calon wakil presidennya.
Berita Lainnya:
Menilik Pengaruh Indonesia Mengantisipasi Ekslasi Timur Tengah

Namun bagi yang pihak yang menggunakan logika tentu saja tidak akan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran, karena track record pasangan calon presiden ini jelas-jelas sudah melakukan sesuatu yang tidak bisa diterima oleh nalar kita.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam Pemilu, saya percaya bahwa penting untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang kita harapkan sebelum kita memutuskan pilihan. Debat dan kampanye telah membantu saya memahami kedua kandidat dengan lebih baik, bahkan membuat saya menyadari siapa yang tidak akan saya dukung.

ADVERTISEMENTS

Seringkali, lebih mudah bagi kita untuk menyebutkan apa yang tidak kita sukai daripada apa yang sebenarnya kita inginkan dari pemerintahan. Saya tidak ingin melihat pemerintah yang anti-ilmu pengetahuan, atau yang mengandalkan kekerasan sebagai cara utama berinteraksi dengan warga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari apa yang telah saya amati, pasangan Prabowo-Gibran tampaknya memenuhi banyak kriteria negatif yang saya sebutkan sebelumnya. Mereka cenderung menerobos batasan hukum dan etika, serta memiliki kecenderungan anti-sains yang tidak sesuai dengan harapan saya.

Berita Lainnya:
Mahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Pilpres Anies-Cak Imin

Di sisi lain, saya merasa bahwa visi dan program yang ditawarkan oleh pasangan AMIN lebih dekat dengan apa yang saya harapkan. Mereka menekankan pentingnya budaya dialogis antara warga dan negara, serta reformasi institusi yang mendalam.

Selain itu, saya melihat bahwa pasangan AMIN memiliki pendekatan yang lebih beragam terhadap berbagai isu, seperti perumahan dan penyelesaian konflik. Mereka juga menunjukkan keseriusan dalam menangani isu-isu perempuan dan berkomunikasi secara jelas dengan publik.

Meskipun saya menyadari bahwa tidak ada kandidat yang sempurna, saya lebih percaya bahwa memilih pasangan AMIN akan membawa perubahan yang lebih positif bagi negara kita dari pada membiarkan pasangan Prabowo-Gibran menang.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi