Sabtu, 27/07/2024 - 08:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lampaui Target Nasional, Partisipasi Pemilih Aceh Besar Capai 85 Persen

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

HARIANACEH.co.id|Jantho – Aceh Besar mencatat dwi sukses dalam Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung pada Rabu (14/02/2024) silam. Disamping sukses penyelenggaraan, Aceh Besar juga sukses dalam partisipasi pemilih. Tercatat, partisipasi pemilih itu mencapai 85 persen atau di atas target secara nasional sebesar 80 persen dari jumlah yang punya hak pilih. Saat ini Pemilu 2024 sedang memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Aceh Besar Sofian SH menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Aceh Besar yang tinggi dalam Pemilu tahun 2024 ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Secara nasional pemerintah menargetkan 80 persen, namun di luar prediksi, ternyata partisipasi pemilih di Aceh Besar mencapai 85 persen. Ini artinya kesadaran politik masyarakat, khususnya warga Aceh Besar sudah sangat baik,” imbuhnya.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Butuh Sarana Transportasi PON 1.440 Unit
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Ia juga mengatakan menjelang rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan oleh PPK, situasi politik sangat kondusif, sehingga juga menunjukkan komitmen politik para peserta Pemilu yang telah diungkapkan dalam Deklarasi Pemilu Damai betul-betul dapat terealisasi di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Besok akan dimulai rekap di tingkat kecamatan, kondisi politik cukup kondusif, artinya komitmen politik para peserta Pemilu yang telah diungkapkan dalam Deklarasi Pemilu Damai betul-betul dapat terealisasi di lapangan,” kata Sofian yang juga Kaban Kesbangpol Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil perhitungan suara dan kotak suara telah diterima oleh Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan, dan menurut informasi dari Ketua PPK Sukamakmur Muammar, proses rekapitulasi hasil Pemilihan umum baik DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Presiden dan Wakil Presiden akan berlangsung mulai Sabtu (17/2).

Berita Lainnya:
Kunjungi RSUD Meuraxa, Ade Surya Cek Fasilitas dan Pelayanan Kesehatan
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Saat ini hasil perhitungan dari semua PPS sudah kita terima, dan akan kita lakukan rekapitulasi mulai Sabtu besok, mudah-mudahan akan berlangsung dengan tertib dan lancar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Muammar juga berharap agar para saksi dapat hadir dan menyaksikan langsung proses tersebut serta nanti akan menandatangani berita acara hasil rekapitulasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

” Para saksi kita harapkan dapat menyaksikan proses tersebut, sebelum nantinya kita akan kirimkan ke tingkat kabupaten untuk dilakukan rekapitulasi hasil seluruh kecamatan,” demikian Muammar.

Artikel Lampaui Target Nasional, Partisipasi Pemilih Aceh Besar Capai 85 Persen pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَمْ حَسِبْتَ أَنَّ أَصْحَابَ الْكَهْفِ وَالرَّقِيمِ كَانُوا مِنْ آيَاتِنَا عَجَبًا الكهف [9] Listen
Or have you thought that the companions of the cave and the inscription were, among Our signs, a wonder? Al-Kahf ( The Cave ) [9] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi