Minggu, 14/04/2024 - 21:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Lampaui Target Nasional, Partisipasi Pemilih Aceh Besar Capai 85 Persen

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Jantho – Aceh Besar mencatat dwi sukses dalam Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung pada Rabu (14/02/2024) silam. Disamping sukses penyelenggaraan, Aceh Besar juga sukses dalam partisipasi pemilih. Tercatat, partisipasi pemilih itu mencapai 85 persen atau di atas target secara nasional sebesar 80 persen dari jumlah yang punya hak pilih. Saat ini Pemilu 2024 sedang memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Aceh Besar Sofian SH menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Aceh Besar yang tinggi dalam Pemilu tahun 2024 ini.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Secara nasional pemerintah menargetkan 80 persen, namun di luar prediksi, ternyata partisipasi pemilih di Aceh Besar mencapai 85 persen. Ini artinya kesadaran politik masyarakat, khususnya warga Aceh Besar sudah sangat baik,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kunjungi Kontingen MTR Aceh Besar, Pj Bupati Iswanto: Fokus Berikan Terbaik

Ia juga mengatakan menjelang rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan oleh PPK, situasi politik sangat kondusif, sehingga juga menunjukkan komitmen politik para peserta Pemilu yang telah diungkapkan dalam Deklarasi Pemilu Damai betul-betul dapat terealisasi di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Besok akan dimulai rekap di tingkat kecamatan, kondisi politik cukup kondusif, artinya komitmen politik para peserta Pemilu yang telah diungkapkan dalam Deklarasi Pemilu Damai betul-betul dapat terealisasi di lapangan,” kata Sofian yang juga Kaban Kesbangpol Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil perhitungan suara dan kotak suara telah diterima oleh Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan, dan menurut informasi dari Ketua PPK Sukamakmur Muammar, proses rekapitulasi hasil Pemilihan umum baik DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Presiden dan Wakil Presiden akan berlangsung mulai Sabtu (17/2).

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
SBA Santuni 100 Anak Yatim di Aceh Ramadhan Festival

“Saat ini hasil perhitungan dari semua PPS sudah kita terima, dan akan kita lakukan rekapitulasi mulai Sabtu besok, mudah-mudahan akan berlangsung dengan tertib dan lancar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Muammar juga berharap agar para saksi dapat hadir dan menyaksikan langsung proses tersebut serta nanti akan menandatangani berita acara hasil rekapitulasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

” Para saksi kita harapkan dapat menyaksikan proses tersebut, sebelum nantinya kita akan kirimkan ke tingkat kabupaten untuk dilakukan rekapitulasi hasil seluruh kecamatan,” demikian Muammar.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Artikel Lampaui Target Nasional, Partisipasi Pemilih Aceh Besar Capai 85 Persen pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi