Kamis, 25/04/2024 - 15:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sakit Usai Pemilu, Petugas KPPS dan PPS Dilayani Pakai JKN

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Beberapa hari usai perhitungan suara di TPS, sejumlah petugas penyelenggara pemilu jatuh sakit. Salah satunya, Meily Yana, Petugas PPS Desa Suak Keumede, Kecamatan Arongan Lambalek. Ia terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat akibat sakit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat itu, Meily, dilayani pakai Kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan, untuk mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Setelah perhitungan suara, kepala saya mulai pusing-pusing, dah selama 3 hari saya kerja nggak berhenti-henti, terakhir pada saat siap ambil uang di bank pada hari Jumat (16/02) dan bayar honor petugas KPPS, disitulah langsung saya pingsan, dan dilarikan ke puskemas drien rampak,” ucap Meily Yana, Petugas PPS di Desa Suak Keumede, Kecamatan Arongan Lambalek kepada HARIANACEH.co.id pada Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
YBM BRILiaN dan DD Waspada Serah Terima Ambulance untuk Layani Mustahik

Mengandalkan program JKN pada saat mengakses pelayanan kesehatan di Puskesmas Drien Rampak, Meily cukup dengan memperlihatkan Kartu JKN dan langsung mendapatkan perawatan.

ADVERTISEMENTS

Terhitung dari sejak Pesta Demokrasi Pemilihan Umum di tanggal 14 February 2024, terdapat petugas KPPS dan PPS yang jatuh sakit dikarenakan kelelahan. Terdapat beberapa orang yang telah dipantau oleh BPJS Kesehatan mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Aceh Besar: Lima Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar

“Kami terus memantau kondisi dari para petugas pemilu. Hal ini merupakan bentuk dukungan BPJS Kesehatan sesuai kesepakatan Surat Edaran Bersama antara Kantor Staf Presiden bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kementerian Dalam Negeri, dan BPJS Kesehatan,” terang Manna Kepala BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh.

Para petugas Pemilu di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Meulaboh sudah terdaftar aktif sebagai peserta JKN. cukup hanya dengan menggunakan NIK/KK, Kartu JKN ataupun kartu digital JKN pada aplikasi mobile JKN untuk mengakses pelayanan kesehatan.[]

Editor:  Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi