Kamis, 18/04/2024 - 17:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pangkalan PSDKP Lampulo Raih 2 Penghargaan Dari KPPN Banda Aceh

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil meraih dua penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono, A.Pi, M.M. (Ipunk) menjelaskan, penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi Pangkalan PSDKP Lampulo dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Penghargaan ini kami harapkan menjadi motivasi bagi jajaran di sana untuk terus bersemangat dalam bekerja dan berinovasi sehingga dapat berkontribusi maksimal dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan kita,” ujar Ipunk dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Bupati Iswanto Dukung Langkah Bustami Nonaktifkan Direksi Bank Aceh

Kepala Pangkalan PSDKP Lampulo, Sahono Budiarto menjelaskan penghargaan diserahkan oleh Kepala KPPN Banda Aceh sebagai Peringkat I Kategori Implementasi Kartu Kredit Pemerintah Tahun 2023 dan Peringkat IV Kategori Satker Dengan Akurasi SPM Terbaik.

“Adapun jumlah Satker mitra kerja KPPN Banda Aceh mencapai 334 satker yang berasal dari berbagai instansi Pusat/Daerah di Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie dan Pidie Jaya,” ujar Sahono.

Sebagai informasi, penggunaan KKP juga merupakan Implementasi dari Peraturan Menteri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, dengan tujuan untuk meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan negara (cashless), mengurangi cost of fund/idle cash dari penggunaan UP serta sebagai alternatif pembayaran pada satuan kerja (tidak menambah utang negara).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
YARA Apresiasi Capaian Adipura Pemko Langsa

KPPN Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada satuan-satuan kerja mitra KPPN yang dinilai telah berupaya maksimal dalam mengelola keuangan negara sesuai peraturan perundang-undangan serta ketepatan waktu dalam pencapaian target dan realisasi kegiatan.

Artikel Pangkalan PSDKP Lampulo Raih 2 Penghargaan Dari KPPN Banda Aceh pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi