Selasa, 30/04/2024 - 05:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Safari Ramadhan, Prof Marwan Kunjungi FKIP USK

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) bersama jajaran wakil rektor berkunjung ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada Selasa, 19 Maret 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan di auditorium lantai 3 FKIP USK.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Acara ini dihadiri oleh para direktur direktorat USK, Sekretaris USK, dan para guru besar FKIP. Dekan FKIP, Dr. Drs. Syamsulrizal, M.Kes., memimpin langsung  acara silaturrahmi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Dekan FKIP menyampaikan banyak terima kepada Rektor dan para Wakil Rektor atas dukungan yang diberikan pihak pimpinan universitas terhadap FKIP selama ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hari ini saya menyatakan kami FKIP tidak akan meminta lagi. Sudah banyak yang diberikan oleh pimpinan universitas kepada FKIP. Kami hanya mau mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Rektor,” ujar Syamsulrizal.

ADVERTISEMENTS

Ia merincikan beberapa hal yang sudah diberikan oleh pihak Rektorat USK kepada FKIP, di antaranya renovasi ruang dekan dan wakil dekan, serta ruang profesor. Syamsulrizal juga menyebutkan bantuan rektorat berupa puluhan komputer baru untuk laboratorium komputer FKIP.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kebakaran Hebat di Langsa, Tiga Unit Damkar dan Water Cannon Dikerahkan

“Sekali lagi, kami tidak meminta lagi. Kami hanya mau mengingatkan dan ini memang janji Pak Rektor. Gedung baru FKIP katanya akan diselesaikan tahun depan,” ucap Syamsulrizal.

Mendengar hal itu, Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU., menyampaikan apresiasi atas kontribusi dan dedikasi FKIP selama ini, khususnya dalam pencapaian akreditasi unggul untuk 13 dari 15 program studi. Hal ini dianggap sebagai sumbangan signifikan bagi USK dalam menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) mendatang.

“FKIP ini luar biasa. Dari 15 program studi yang sudah diakreditasi, 13 Prodi terakreditasi unggul. Kita cari di fakultas lain yang akreditasi unggul sebanyak ini, tidak ada. Ini sumbangan besar bagi USK yang ke depan menghadapi Akreditasi Perguruan Tinggi,” kata Prof Marwan.

Rektor juga mengatakan FKIP telah menyumbang peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) untuk kategori MBKM (Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) sehingga patut diberikan apresiasi.

Berita Lainnya:
PKK Jadi Pilar Utama untuk Pembangunan Berkelanjutan

Namun demikian, lanjut Rektor, FKIP ke depan tetap harus berbenah, terutama dari sisi kelulusan mahasiswa tepat waktu dan jabatan fungsional dosen.

“Berdasarkan data yang kami terima, tingkat kelulusan tepat waktu mahasiswa FKIP masih rendah. Tahun lalu hanya 31%. Sebelum USK menjadi PTN BH saja kita punya target kelulusan tepat waktu 40%. Harusnya dengan status PTN BH, tingkat kelulusan tepat waktu bisa di atas 40%,” harap Marwan.

Untuk mencapai itu, Rektor USK berkomitmen untuk terus mendukung FKIP, termasuk dalam pembangunan gedung baru yang diharapkan selesai tahun depan. Untuk mendukung revitalisasi laboratorium, universitas telah mengalokasikan dana sebesar Rp3 miliar.

“Ini juga untuk memotivasi kinerja dosen dan tendik FKIP,” tegasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Keuangan, Prof. Dr. Marwan, S.Si., M.Si. Kata Wakil Rektor II tersebut, ke depan akan dipasang Videotron di ruang auditorium FKIP. []

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi