Kamis, 02/05/2024 - 02:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Santuni 406 Anak Yatim di Aceh Ramadhan Festival

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Pemerintah Aceh bersama sejumlah mitra menyantuni ratusan anak yatim di areal Masjid Raya Baiturrahman, Senin, 1 April 2024. Program itu dilakukan dalam rangkaian acara penutupan Aceh Ramadhan Festival 2024 (ARfest24).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Secara simbolis, santunan tersebut diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, ada 406 anak yang disantuni pada Aceh Ramadhan Festival ini. Anak-anak tersebut berasal dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Almuniza menjelaskan, program santunan kepada anak yatim ini terlaksana berkat kolaborasi sejumlah pihak, seperti Baitul Mal Aceh, Rumah Zakat, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Aceh Syariah, dan PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Beli Sepatu Rp 10 Jutaan Bea Masuk Rp 30 Juta, Netizen: Orang Becuk Mirip Kang Parkir Tempat Wisata

“Terima kasih kepada para mitra yang telah ikut berkontribusi dalam program ini. Semoga semangat berbagi ini terus kita lakukan di kemudian hari dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli terhadap sesama, terutama di bulan suci Ramadan,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Partisipasi masyarakat dalam acara Aceh Ramadhan Festival sangat tinggi. Semangat berbagi dan kebersamaan yang tercermin dalam acara ini menjadi bukti nyata akan nilai-nilai kemanusiaan yang masih kuat di tengah-tengah masyarakat Aceh.

“Ini momentum berharga untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat Aceh. Semangat kebersamaan dan rasa peduli yang tercermin di Aceh Ramadhan Festival ini menjadi bukti nyata bahwa Ramadan adalah momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Berita Lainnya:
Tiba di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Pj Gubernur Disambut Tari Munalo

Sebagai informasi, Aceh Ramadhan Festival resmi ditutup Menparekraf, Sandi pada Senin sore. Aceh Ramadhan Festival kembali masuk keempat kalinya dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

Dalam kegiatan itu, Pj Gubernur Aceh, Bustami mengatakan Aceh Ramadhan Festival bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah momen yang membawa makna mendalam dan menawarkan konsep spiritual dan budaya.

“Pemerintah Aceh terus mendorong penyelenggaraan kegiatan untuk mengangkat berbagai potensi budaya, keunikan dan kekhasan Aceh, termasuk Aceh Ramadhan Festival yang diharapkan mampu menjadi event ciri khas Aceh,” kata Bustami.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi