Kamis, 23/05/2024 - 03:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kemenag Aceh Target Keluarkan 6.000 Sertifikat Produk Halal Tahun Ini

HARIANACEH.co.id|Takengon – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs H Azhari MSi, menegaskan komitmen untuk memaksimalkan penyertifikasian tanah wakaf dan produk halal di Aceh.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Hal itu disampaikannya dalam acara penyerahan sertifikat yang diadakan di Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Takengon, Jum’at (19/4/2024). Ia menyampaikan target untuk mengeluarkan enam ribu sertifikat produk halal tahun ini, , bagi pelaku usaha dan kantin madrasah/sekolah di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“InsyaaAllah kita bisa optimalkan penyertifikasian sesuai target,” ujar Azhari.

Selain itu, Kakanwil juga menyampaikan data dan dinamika perwakafan serta penyertifikasian di Aceh, seperti dasar hukum, nilai manfaat, urgensi dokumen, dan solusi atas problematika di lapangan.

Azhari juga menyemangati para jajaran Kemenag atas suksesnya penyertifikasian tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jangan bosan-bosan melayani. Jangan minta dilayani, tapi layani dengan maksimal. Semua usaha yang berkah akan menghasilkan hasil yang berkah,” imbuh Azhari yang pernah menjabat Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) dan Kabid Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Amiruddin Terima Sertifikat Aset Tanah Pemko dari Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan MT, turut mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin, menyampaikan selamat kepada para penerima sertifikat hari ini, dan mengajak nazhir wakaf untuk mengelola tanah wakaf dengan baik.

“Pengelola tanah wakaf dan sertifikatnya sangat penting untuk menjaganya agar pengelolaan optimal,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Pj Bupati juga menyebutkan pentingnya pengurusan sertifikat halal. “Produk halal bukan hanya kebutuhan muslimin, juga kebutuhan global yang menjadi nyaman untuk dikonsumsi,” sebutnya.

ADVERTISEMENTS

Kakanwil Kemenag Aceh Tengah, H Wahdi MS MA, melaporkan, kerja sama antara Kemenag, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kejaksaan Negeri, penyuluh, Kantor Urusan Agama (KUA), dan mitra terkait lainnya telah menghasilkan seribuan sertifikat.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Targetkan Aceh 10 Besar PON XXI

“Sertifikat wakaf hasil bekerjasama mitra terkait, berjumlah 1.022,” ungkap Wahdi.

Wahdi, yang pernah menjabat Kakankemenag Bener Meriah juga menyampaikan, hasil dari kemitraan, untuk sertifikat produk halal yang sudah bersertifikat sejak 2023 sudah mencapai 919 sertifikat.

“Dan ratusan lainnya sedang menyusul, bersama para penyuluh setempat,” ujarnya.

Acara ini juga diisi dengan peresmian Gedung Baru Ihmal Market, Deklarasi Zona Integritas (ZI) MAN 1 dan MTsN 1 Aceh Tengah, serta peluncuran Madrasah Diniyah (Madin) MAN 1 dan MTsN 1 Aceh Tengah. Hadir dalam acara tersebut, MPU, Kapolres, Kajari, Plh Rektor IAIN Takengon, Ketua DMI, BPN, Mahkamah Syar’iyah, dan unsur lainnya.

Agenda berikutnya adalah Sosialisasi Tata Kelola Organisasi yang akan diadakan di Grand Bayu Hill Hotel, dataran tinggi Gayo, bersama Kasubbag TU, operator, dan pihak madrasah se-Aceh. []

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi