Senin, 20/05/2024 - 04:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bupati Aceh Barat Ajak Pendakwah Implementasikan Nilai-nilai Pancasila

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H Ramli MS menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (PD DDII) Kabupaten Aceh Barat Periode Tahun 2022-2027,  di Aula MPU Aceh Barat Minggu (17/04/22).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Alhamdulillah hari ini kami bangga dapat hadir ditengah juru-juru da’wah penegak agama Islam.” ungkap Bupati Ramli MS saat memberikan sambutan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ia meminta para pengurus dewan da’wah islamiyah yang telah dilantik ini bisa senantiasa menjaga dan mengimplementasikan setiap nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila dan agama kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menurutnya, masyarakat saat ini sangat mudah terpengaruh oleh paham dan budaya asing, sehingga peran dewan da’wah sangat dibutuhkan dalam menghindarkan masyarakat dari pengaruh negatif tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Untuk itu, ia berpesan agar dewan da’wah juga bisa melibatkan peran ulama dayah dan para santri dalam melaksanakan da’wah, sehingga seluruh komponen terkait mampu meminimalisir berbagai paham yang dapat memecah belah ummat, tuturnya

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tahun 2024, PUPR Aceh Barat Bangun Akses Jalan Di Setiap Pelosok

Senada dengan hal itu, Ketua PW Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Aceh Dr. Muhammad AR, menyampaikan, apresiasi kepada Pemkab Aceh Barat yang telah mendukung terbentuknya PD DDII Aceh Barat yang hari ini resmi dilantik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Terima kasih dan Apresiasi kepada Bupati Aceh Barat yang bersedia hadir pada pelantikan hari ini, dimana hal ini menunjukkan keseriusan Pemkab dalam mengembangkan dakwah di daerah.” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Lebih lanjut ia menjelaskan, sejarah lahirnya organisasi Dewan Da’wah Islamiyah terbentuk pada 26 Februari 1967, dengan bertujuan kepada sosial, kemanusiaan dan keagamaan, untuk wujudkan tatanan kehidupan Islami ditengah masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Ia berharap, terbentuknya PD DDII Kabupaten Aceh Barat ini dapat memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan da’wah Islami di Aceh Barat. Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus agar menyelamatkan NKRI melalui da’wah sebagaimana harapan para pendiri organisasi terdahulu.

ADVERTISEMENTS

Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda Aceh Barat, Ketua PW DDII Aceh, Ketua MPU, perwakilan Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Ketua PD DDII Aceh Barat dan pengurus, serta para undangan lainnya.

Berita Lainnya:
Sertu Eko Purwanto Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur Wakili Kodam IM Terima Apresiasi Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

Seperti diketahui, Ketua PW Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Aceh Dr. Muhammad AR, melantik Tgk. Marhajadwal, S. Ag., MA, sebagai Ketua PD DDII Kabupaten Aceh Barat bersama pengurus lainnya untuk masa bakti 2022-2027.[]

Editor : Biro Meulaboh

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi