Kamis, 25/04/2024 - 13:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sukses Bina KWT, Keuchik Padang Jawa Raih Penghargaan Dari Jokowi

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Keuchik Padang Jawa, Kecamatan Woyla, Aceh Barat, Nur Aini baru saja mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi Dodo atas kesuksesannya dalam program Kelompok Wanita Tani (KWT) di Desanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Nur Aini berhasil mengagas KWT sehingga menjadi inspirasi buat orang lain dalam penggunaan halaman rumah untuk ditanami tanaman dan sayuran yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi keluarga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Salah satu Keuchik perempuan di Aceh Barat ini, berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko widodo, di Bidang Pertanian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Aceh, Ny. Safrida Yuliani Taqwallah, dalam acara Peringatan Hari Kartini ke 144 tahun 2022 di Anjong Mon Mata Banda Aceh, secara virtual, Kamis (21/04/22).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korban Kebakaran di Langsa Berharap Rumahnya Dapat Dibangun Kembali

Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Nur Aini, karena beliau merupakan perempuan yang berjasa dan berprestasi untuk Negeri ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Selaku Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, kami bangga dan mengapresiasi kerja keras dan kreatifitas dari ibu Nur Aini, karena mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian rakyat melalui Program KWT” ucap Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Ia mengatakan program KWT ini terbukti mampu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat menjadi lebih produktif dan kreatif dalam menggarap lahan-lahan yang tersedia dengan menanami tanaman-tanamam pertanian.

Untuk itu, orang nomor satu di Aceh Barat itu berharap penghargaan yang telah diterima ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi kaum ibu-ibu lainnya dalam memanfaatkan perkarangan rumahnya untuk ditanami tanaman hidup guna menopang perekonomian keluarga harapnya.

Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh

“Kami sangat mendukung program-program inovatif seperti KWT ini untuk di terapkan oleh masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga” pungkas Ramli MS.

Program KWT adalah program pemanfaatan perkarangan rumah untuk ditanami tanaman hidup seperti cabai, kangkung, sawi, tomat, dan tanaman lainnya yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Program KWT sendiri, pertama kali di implementasikan di Desa Padang Jawa, Kecamatan Woyla, yang telah berjalan sejak tahun 2017 lalu, dan saat ini menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Aceh Barat.

Saat menerima penghargaan tersebut, Nur Aini turut didampingi oleh Plt. Kepala Dinas DP3AKB Kabupaten Aceh Barat, Mulyani, SKM, dan Sekretaris TP PKK Aceh Barat, Syarifah Nurwahdani SP.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi