Sabtu, 04/05/2024 - 05:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Sidang Jabatan Kepada Prajurit

ADVERTISEMENTS

LHOKSEUMAWE – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto yang diwakili oleh Kepala Staaf Kodim (Kasdim) 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin memimpin sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2022 dan Sidang Panitia Kepangkatan dan Karier (Pankar) jabatan bagi Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan sidang itu dihadiri oleh Para Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara yang dilaksanakan di Aula Yudha Makodim setempat, Kamis (12/05/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutan Dandim 0103/Aceh Utara yang dibacakan Kasdim Mayor Cba Jumiin menyampaikan bahwa pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BREAKING NEWS! Kebakaran Hebat Landa Meunasah Mayang Aceh Besar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Namun hal itu tidak serta merta, sebelum semua itu diraih tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti Sidang Pankar yang kita selenggarakan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Lanjut dia lagi, Kodim juga harus memberi penghargaan kepada prajurit yang benar-benar layak diusulkan pangkatnya serta memberi kenaikan pangkat penghargaan kepada prajurit yang memenuhi persyaratan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Semua mekanisme dan prosedur harus dilaksanakan, berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek baik kepribadian maupun kemampuan jasmani yang merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang akan diusulkan kenaikan pangkat,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Perwira Seksi Personel Kodim 0103/Aceh Utara Letda Cah S Dalimunte menambahkan, kata dia, sidang yang berlangsung tersebut memusyarahkan tentang penempatan jabatan Anggota Kodim 0103/Aceh Utara yang masih kosong.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Keureuto Aceh Utara

“Pangkatnya disesuaikan dengan kebutuhan satuan,” ucapnya.

Selain melaksanakan sidang Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2022, Kodim 0103/Aceh Utara juga melaksanakan sidang jabatan kepada Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0103/Aceh Utara.

“Itu sebagai sarana penyegaran prajurit untuk menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok,” kata Dalimunte.

Menurutnya, rotasi jabatan juga dibutuhkan untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim Aceh Utara sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP).

“Sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi