Senin, 06/05/2024 - 07:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Rektor Universitas Syiah Kuala Serahkan 62 SK CPNS

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan menyerahkan sebanyak 62 SK kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021 di lingkungan kampus setempat. Ini merupakan penyerahan SK tahap II.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan yang turut dihadiri Dekan, Wakil Dekan dan para Kepala Biro di lingkungan USK tersebut dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (2/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada formasi CPNS tahun 2021 ini, USK menerima 92 CPNS. Dari jumlah tersebut, USK telah menerima sebanyak 84 SK dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Di tahap I, pada 9 Mei lalu, USK telah menyerahkan sebanyak 22 SK. Sementara SK sisanya segera menyusul.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Adapun 62 SK CPNS tersebut diserahkan kepada dosen dan tenaga kependidikan USK, yang tersebar di dua biro dan sembilan fakultas.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Namun, pada penyerahan SK tahap II ini, sebanyak dua orang berhalangan hadir. Berikut rinciannya, 1 orang di Biro Akademik dan 4 orang di Biro Umum dan Keuangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Gubernur: Tingkatkan Kapasitas Pertanian untuk Tekan Inflasi di Aceh

Kemudian, 11 orang di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 10 orang di Fakultas Teknik, 9 orang di Fakultas Pertanian, masing-masing 5 orang di Fakultas Kedokteran maupun Fakultas Matematika Ilmu dan Pengetahuan Alam.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selanjutnya, 2 orang di Fakultas Keperawatan, 3 orang di Fakultas Kedokteran Hewan, serta masing-masing 6 orang di Fakultas Kelautan dan Perikanan maupun Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kampus Jantong Ate Rakyat Aceh; USK. Prof. Marwan berharap, kehadiran mereka bisa memberikan kontribusi berarti bagi USK dalam mewujudkan visi misinya. Khususnya, dalam mewujudkan lulusan yang unggul dan bermutu.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, USK sudah terakreditasi unggul. Karena itu, butuh dukungan semua pihak, termasuk saudara. Tanpa sinergisitas yang baik, tidak mudah mempertahankan atau menunjukkan bahwa kita bermutu unggul. Masing-masing harus punya kinerja yang unggul pula,” kata Rektor USK.

Berita Lainnya:
Terbukti Sediakan Tempat Mesum, Pasutri di Aceh Barat Dihukum Cambuk 53 Kali

Ia mengingatkan, karena masih berstatus CPNS ada beberapa tahapan lainnya yang akan diikuti. Selain itu, baik yang bekerja di fakultas maupun biro, ada ketentuan tertentu yang musti diikuti. Karenanya, Rektor berharap CPNS ini bisa beradaptasi dengan baik dan cepat.

Selain itu, USK membuka peluang bagi PNS di lingkungannya untuk terus berkembang. Kata Rektor, jika sudah 100 persen sah sebagai PNS dan mengikuti segala ketetapan yang ada, diharapkan bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

“USK memiliki misi bertaraf internasional. Kami sangat berharap saudara bisa melanjutkan studi ke luar negeri, tentu dengan prosedur yang ada. Ini menjadi penting untuk meningkatkan SDM yang USK miliki agar mampu berbicara banyak di kancah global,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi