Jumat, 19/04/2024 - 00:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

TMMD Imbangan Ke-113 Resmi Ditutup, Dansatgas Serahkan Laporan Hasil Kepada Bupati Aceh Utara

ADVERTISEMENTS

LHOKSEUMAWE – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-113 Kodim 0103/Aceh Utara resmi ditutup oleh Pa Sahli bidang OMSP Kodam IM Kolonel Inf Rudi Jan Pribadi di Aula Saptamarga, Kamis (9/06/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM Halidi, Pa Sahli bidang OMSP Kolonel Inf Rudi Jan Pribadi, Pamen Ahli bidang Ekonomi Kolonel Inf Agustinus Sinaga, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistianto, Kasilog Rem Letkol Cba Didi P, Kasdim 0103/Aceh Utara Mayor Cba Jumiin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistianto selaku Dansatgas melaporkan hasil pelaksanaan TMMD.

ADVERTISEMENTS

“TMMD imbangan ke -113 yang berlangsung di Desa Blang mane, Kecamatan Paya Bakong selama kurang lebih satu bulan ini yang melibatkan Personil TNI, Polri, Pemda dan masyarakat,” terangnya.

“Untuk pengerjaan sasaran fisik dan non fisik sampai dengan penutupan Program TMMD ke-113 Kodim 0103/Aceh Utara semua berjalan sesuai dengan rencana dan selesai 100%, yang mana TMMD merupakan wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementrian atau Lembaga pemerintahan, non kementrian dan pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan khususnya di daerah tertinggal,” pungkas Dansatgas.

Berita Lainnya:
Polemik HAM Di Papua, Ketum PPPAD : Cara Pandang BEM UI Salah

Saat membacakan sambuntan Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, Pa Sahli bidang OMSP Kodam IM Kolonel Inf Rudi Jan Pribadi yang juga penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD Imbangan ke 113 mengatakan, kata dia, selama 1 bulan sejak kegiatan TMMD ke-113 ini dibuka pada tanggal 11 Mei 20022, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita patut bersyukur di tengah pandemi covid-19 kegiatan TMMD ke-113 yang dilaksanakan dapat diselesaikan dengan baik. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas adanya kerjasama dari pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” sambungnya.

Masih menurut Pa Sahli Bidang OMSP, terangnya lagi, selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD ke-113.

Berita Lainnya:
Gandeng Bank Aceh, TP PKK Sabang Salurkan Bansos untuk Anak Stunting

“Semoga pembangunan fisik maupun nonfisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial masyarakat,” harapnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-113 ini terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini. Kepada para prajurit yang bergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing dan jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi masyarakat,” sambung Rudi Jan Pribadi saat membacakan kata sambutan Mayjen TNI Mohamad Hasan.

Diakhir kegiatan, setelah selesai melaksanakan penutupan di Aula Saptamarga Kodim 0103/Aceh Utara, Rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi sasaran fisik dan non fisik TMMD Imbangan ke-113 di Kecamatan Paya Bakong Kab. Aceh Utara.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi