Sabtu, 20/04/2024 - 11:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tinjau Korban Kebakaran, Bupati Ramli MS Kasih Bantuan Langsung

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengunjungi korban kebakaran di desa Meureubo Kecamatan Meureubo Aceh Barat, Sabtu (9/7).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bupati Ramli MS yang baru saja tiba di Meulaboh usai melakukan lawatan kedinasannya di Jakarta langsung turun ke lokasi kebakaran. Sekaligus memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta  per KK yang dikeluarkan dari kantong pribadinya sebagai bantuan masa panik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi hari ini menghanguskan 3 rumah. Walaupun tidak terjadi terjadi korban jiwa namun menyisakan duka sangat mendalam bagi korban, apalagi kejadian ini menjelang hari raya idul adha.

ADVERTISEMENTS

Bupati Ramli MS yang di dampingi kadis sosial, Wakapolres, TNI, RAPI, Tagana menyampaikan duka yang mendalam atas musibah ini, ia berharap korban dapat bersabar atas ujian yang Allah berikan ini.

Berita Lainnya:
Yayasan Assalam Kreatif Aceh Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat akan membantu keperluan korban, terutama bantuan masa panik, “saya akan perintahkan instansi terkait, terutama dinas sosial dan BPBD agar segera menanggulangi segala kebutuhan masa panik korban” ungkap Ramli MS

Hal serupa juga disampaikan oleh Kadis sosial Aceh Barat, Marwandi, SE. bantuan masa panik sudah di salurkan guna menanggulangi kebutuhan korban kebakaran, ungkap nya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut info yang dihimpun dari masyarakat, Marwandi menjelaskan sekitar pukul 10 : 00 wib api terlihat dari salah satu rumah warga yang di huni anak yatim atas nama Olis melina
kemudian dengan cepat api merambat ke dua unit rumah warga lainnya, sedangkan kerugian akibat kejadian ini di tafsirkan mencapai 300 juta

Berita Lainnya:
Musim Kemarau Jadi Berkah Petani Garam Aceh Utara

Dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran ini dari korsleting arus listrik dan hal ini sedang dalam penanganan pihak berwajib, tambahnya.

Marwandi menuturkan korban kebakaran ini atas nama cut rita usia 60 tahun kemudian Dudi hariyanto usia 45 tahun dan Olis melina usia 50 tahun ke tiganya merupakan warga desa meureubo kecamatan meureubo.

“Korban kebakaran ini sudah mendapatkan bantuan berupa bahan pangan seperti mie instan, minyak goreng, beras, wajan, kuali dan lain sebagainya ” ucap Marwandi.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi