Kamis, 16/05/2024 - 22:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

IMM dan WALHI Ajak Masyarakat Perangi Kerusakan Lingkungan

BOGOR – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) bersama Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) sukses menyelenggarakan Green Youth Leaders Camp (GYLC). Kegiatan ini mengusung tema “Selamatkan Lingkungan Hidup Indonesia” yang dilaksanakan pada 29-31 Juli 2022 di Training Center WALHI, Bogor.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan ini diikuti oleh 39 Peserta yang berasal dari Bidang Lingkungan Hidup DPD IMM Se-Indonesia dan PP IPM. GYLC ini bertujuan memberikan pendidikan lingkungan kepada Kader-kader IMM yang nantinya para kader mampu memahami dan mengadvokasi setiap permasalahan lingkungan di masing-masing daerahnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Lingkungan harus dirawat, sehingga memberi manfaat bagi manusia. Bencana banjir, longsor dan berbagai musibah alam lain terjadi karna ulah tangan manusia yang tidak merawat alam, sehingga kerusakan lingkungan itu menjadi kemudharatan bagi manusia,” ujar Ketua Umum DPP IMM, Abdul Musawwir Yahya, Senin (1/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Harap Masyarakat Aceh di Sumut Ikut Dukung Pelaksanaan PON

Ia pun berharap, kader IMM seluruh Indonesia harus menumbuhkan prilaku ramah lingkungan dalam hidupnya. Membudayakan penanaman pohon setiap perhelatan agenda IMM baik ketika perkaderan maupun kegiatan pelantikan pimpinan. Sehingga organisasi IMM menjadi salah satu organisasi yang peduli terhadap lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kabid Lingkungan Hidup DPP IMM, Rimbo Bugis turut berterima kasih kepada seluruh Peserta yang telah berhadir dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini terkhusus kepada Eksekutif Nasional Walhi yang telah memberikan pendampingan dan pembelajaran kepada kader IMM.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bustami Sampaikan LKPJ Gubernur Aceh 2023 dalam Sidang Paripurna DPRA

Kegiatan ini merupakan ikhtiar Gerakan IMM untuk menyelamatkan Lingkungan Hidup di Indonesia dan melawan perusak lingkungan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya berterima kasih kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang menyukseskan. Dan periode ini adalah periode gerakan, kita harus perang melawan kejahatan korporasi perusak lingkungan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Zenzi Suhandi, Direktur Eksekutif WALHI Nasional juga turut membersamai dan memberikan pendidikan Lingkungan pada kegiatan ini. Ia juga berharap agar kita semua senantiasa mampu menjaga lingkungan hidup.[]

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi