Kamis, 09/05/2024 - 00:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Universitas Syiah Kuala Luluskan 1.405 Wisudawan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) melalui sidang terbuka meluluskan sebanyak 1.405 wisudawan untuk periode Mei-Juli dari program Pascasarjana, Spesialis, Pendidikan Profesi dan Diploma di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (10/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pada wisuda kali ini, USK melaksanakannya dalam dua hari. Sebanyak 703 wisuda hari ini lalu 702 wisudawan lainnya akan dilepas besok Kamis, 11 Agustus 2022. Dari jumlah wisudawan tersebut, 439 di antaranya berhasil lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rektor USK Profesor Marwan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan. Dengan jumlah wisuda hari ini, ungkap Rektor, maka alumni USK saat ini mencapai 145.012 orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Marwan mengatakan, para wisudawan yang dilepas ini merupakan salah satu kelompok mahasiswa yang menjalani blended learning method pada masa perkuliahannya. Mereka sempat menjalani perkuliahan secara luring, namun kemudian beralih ke metode daring selama pandemi Covid-19 terjadi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

“Untuk itulah, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua/wali karena di masa perkuliahan para mahasiswa ini tidak memperoleh kesempatan kuliah secara luring sepenuhnya,” ujar Marwan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selanjutnya, Rektor mengungkapkan tantangan dunia kerja saat ini yang semakin kompetitif. Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa per Februari 2022, tingkat pengangguran Indonesia tercatat sebesar 5,83 persen dari total penduduk usia kerja, dan hampir 14 persen adalah penduduk lulusan jenjang diploma dan sarjana (S1).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meskipun demikian, Rektor optimis alumni USK mampu menghadapi tantangan dunia kerja tersebut dengan baik. Karena selama kuliah mereka telah dibekali kompetensi baik dari segi akademik maupun soft skill lainnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Mereka bahkan telah dilatih untuk menjawab berbagai persoalan dengan diterjunkan langsung ke masyarakat untuk melihat permasalahan masyarakat dari dekat, dan mencoba menyelesaikannya dengan bekal kompetensi yang telah mereka dapatkan,” kata Rektor.

Pada kesempatan ini, Rektor juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat USK akan segera bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN BH). Mengingat saat ini usulan tersebut sudah masuk ke Sekretariat Negara, sehingga hanya tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani Presiden.

“Kami mohon doa dan dukungannya agar proses peningkatan status ini dapat segera terwujud, sehingga USK bisa lebih mandiri dan optimal dalam memberikan layanan pendidikannya,” ucapnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi