Sabtu, 27/04/2024 - 00:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bjorka Dikabarkan Ditangkap di Madiun, Netizen: Orangnya Masih Bikin Thread

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH –Seorang pemuda penjual es asongan ditangkap di Madiun, Jawa Timur oleh tim Cyber Mabes Polri, Rabu petang 14 September 2022. Pemuda berinisial MAH tersebut diduga adalah hacker Bjorka yang telah meretas sejumlah data, termasuk pelanggan IndiHome hingga SIM Card.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Namun demikian, kabar tersebut diragukan banyak netizen yang mempertanyakan dan menduga bahwa penangkapan tersebut terkesan dipaksakan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebab, sosok Bjorka tersebut hingga saat ini masih aktif di dunia maya dan membuat thread (twit berantai). Alhasil, banyak netizen yang meragukan bahwa MAH adalah sosok Bjorka yang dimaksud.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kelakar Sopir Truk Ugal-ugalan Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

“> Mahfud: Bjorka sudah berhasil diidentifikasi > Seorang pemuda di Madiun ditangkap > Sementara itu orangnya barusan masih bisa bikin thread terus ngeledekin pula. Korban salah tangkap lagi nih?” tulis netizen @secxxxx.

ADVERTISEMENTS

Netizen itu menunggah thread Bjorka yang mengcapture artikel yang berbahasa Inggris yang menyebut dirinya sudah teridentifikasi dan Jokowi telah membentuk tim khusus untuk memburunya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sekadar informasi, MAH ditangkap tim Cyber Mabes Polri. Pria berusia 21 tahun itu diduga Bjorka dan tercatat sebagai warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan.

Berita Lainnya:
Status Eddy Hiariej Dipertanyakan, Yusril Serang Balik BW

Kabarnya, MAH diamankan tim Cyber Mabes Polri dan dibawa ke Mapolsek Dagangan untuk menjalani pemeriksaan. MAH menjalani pemeriksaan hingga sekitar pukul 01.30 WIB dan mendapat pengamanan dari Polres Madiun.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo saat dikonfirmasi hingga saat ini belum bisa memastikan kabar tersebut. 

Sedangkan Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komber Pol Dirmanto saat dikonfirmasi mengaku masih belum mendapat informasi itu.***

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi