Kepala BPIP RI: Tugu Santri Pancasila di Meulaboh Satu-satunya di Indonesia

featured
Bupati H Ramli MS dan Staf Gubernur Aceh saat peresmian tugu pancasila, FOTO/ist
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

MEULABOH – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Prof. Drs. KH Yudian Wahyudi, MA, Ph.D menyebut tugu santri Pancasila di Meulaboh Aceh Barat, yang diresmikan hari ini, Kamis (29/09/22), merupakan satu-satunya di Indonesia.

Hal itu. Ia sampaikan dalam sambutannya ketika meresmikan tugu santri pancasila di jalan Imam Bonjol depan kodim 0105/ Aceh Barat.

Menurutnya, para santri selain sebagai simbol dalam perjuangan melawan penjajah juga selalau menjaga tradisi yang dapat memperkuat umat.

Maka oleh karena itu, tugu santri pancasila di Aceh Barat ini sebagai simbul perjuangan santri yang kembali di gagas oleh Bupati H. Ramli. MS.

BACA JUGA:
Pj Gubernur Ingatkan Seleksi P3K Guru Pemerintah Aceh Tak Ada Nepotisme

“Tugu ini mengingatkan kita sebagai bangsa pejuang yang gigih dalam mempertahankan keutuahan NKRI” ungkapnya.

Yudian Wahyudi menambahkan, untuk diketahui belum ada tugu santri di nusantara ini, selain di Kota Meulaboh Aceh Barat, masyarakat Aceh Barat patut bersyukur atas prakarsa bupati Ramli. MS dan kerja keras Dinas PUPR Aceh Barat yang telah menyukseskan pembagunan tugu santri ini.

BACA JUGA:
Qanun Jinayat Berlabuh di Kemendagri, Komisi I Minta Fasilitasi Dipercepat

 “Saya ingin menambahkan selain dari aspek kepahlawanan, santri juga selalu merawat tradisi yang dapat mempersatukan umat dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa” jelas tokoh Lulusan Pondok Pesantren Tremas Pacitan dan Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta ini.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat H. Ramli. MS mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam membangun Aceh Barat, termasuk salah satunya membanguan tugu santri di Meulaboh.

“Tugu ini lahir dari kongres santri pancasila, disambut hangat oleh masyarakat dan santri di Aceh Barat” ungkapnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Kepala BPIP RI: Tugu Santri Pancasila di Meulaboh Satu-satunya di Indonesia
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us