Selasa, 30/04/2024 - 09:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Seberapa Sering Anda Harus Memperbarui iOS iPhone Anda?

ADVERTISEMENTS

PERTANYAAN di atas yang juga menjadi judul artikel singkat ini seringkali diajukan oleh para pemilik iPhone. Ya, hal ini cukup wajar mengingat pembaruan (update) sistem operasi dapat meningkatkan performa dan kemampuan ponsel pintar tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dan menariknya, perusahaan Apple telah merilis iOS 16 beberapa bulan yang lalu, dan rencananya akan merilis iOS versi 16.1 dalam beberapa pekan kemudian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jika Anda tertarik untuk memperbarui iOS versi terbaru ini, maka perangkat Anda akan memerlukan ruang yang cukup besar untuk menginstal iOS terbaru yang memiliki ukuran 5GB ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jadi Anda perlu menghapus beberapa aplikasi, musik, atau data-data lainnya untuk membuat ruang pada iPhone Anda. 

ADVERTISEMENTS

Nah, dikarenakan ukuran pembaruan iOS terbaru ini dinilai sangat besar, maka kami menyarankan Anda untuk menggunakan koneksi WiFi di rumah Anda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tapi masalahnya adalah bagaimana dengan keamanan WiFi itu sendiri?

Ya, jaringan wifi dianggap cukup rentan dalam hal keamanan siber terutama terkait dengan pencurian data-data penting dan berbagai ancaman dan kejahatan siber lainnya.

Karena itu untuk memberikan keamanan yang lebih baik pada jaringan WiFi Anda, Anda dapat menyalakan pembaruan firmware router di 192.168.100.1 yang otomatis untuk tetap membuat WiFi dan perangkat terlindungi. Jika Anda menggunakan router TP-Link, buka Tplinkwifi untuk pengaturan router.

Lalu pertanyaannya sekarang adalah mengapa Anda perlu memperbarui sistem iOS pada ponsel iPhone kita?

Berita Lainnya:
Tahun Depan, Tesla Berencana Jualan Robot Humanoid Optimus

Berikut ini adalah 5 (lima) alasan yang berhasil kami rangkum:

  • Perbaikan atas Masalah Bug

Kami yakin Anda pernah mendengar istilah bugs ini. Dalam dunia teknologi, istilah bug merujuk kepada sebuah kesalahan yang menyebabkan sebuah program mengalami crash (tabrakan)  atau memproduksi hasil-hasil di luar dugaan. Bug yang terdapat pada ponsel iPhone ini dapat benar-benar bersifat acak dan masalah ini tentu saja akan mempengaruhi penggunaan ponsel Anda sehari-hari. 

Sebagai contoh, Anda mungkin pernah mengalami bahwa data mobile Anda tidak terhubung secara wajar. Masalah seperti ini disebabkan oleh bug yang dialami oleh para pengguna iPhone karena penggunaan software yang sudah tidak terpakai lagi. 

Nah, pembaruan iOS yang terbaru ini seringkali berisikan perbaikan bug yang lebih baik. Jadi memperbarui iOS Anda akan memungkinkan Anda untuk memperoleh performa yang optimal pada perangkat Anda. 

  • Pembaruan Keamanan

Setiap upgrade iOS akan mencakup pembaruan keamanan yang menutupi berbagai kerentanan guna melindungi iPhone Anda. Inilah salah satu alasan mengapa Anda sebenarnya tidak perlu lagi menginstal software atau aplikasi anti virus pada iPhone Anda.

Karena itu, memperbarui iOS Anda sangat penting dilakukan untuk melindungi data-data penting Anda dari peretasan dan pencurian. 

  • Fitur-Fitur Baru

Tentu saja, dengan pembaruan sistem iOS terbaru dimungkinkan Anda untuk memperoleh berbagai fitur-fitur baru yang ditawarkan. Anda mungkin masih ingat bahwa sistem iOS sebelumnya menawarkan berbagai fitur yang cukup canggih dan berguna.

Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya

Misalnya saja iOS 12 pernah memperkenalkan fitur Screen Time (Waktu Layar), yang mencatat berapa jam Anda menggunakan iPhone Anda dan mengizinkan Anda  menetapkan batasan penggunaan aplikasi. Atau iOS 15 dengan fitur Live Text-nya yang memungkinkan Anda memindai teks pada sebuah gambar atau foto. 

  • Kompatibilitas Aplikasi

Beberapa aplikasi hanya dapat berjalan dengan versi iOS terbaru. Misalnya saja, jika Anda ingin mengunduh aplikasi sosial media seperti Reddit, atau aplikasi desain grafis yang populer seperti Canva, maka Anda hanya dapat melakukannya jika iPhone Anda menggunakan setidaknya versi iOS 13.

Perusahaan Apple sendiri biasanya menyediakan pembaruan iOS untuk sebuah perangkat sedikitnya setiap 5 tahun sekali. Bahkan jika Anda menggunakan perangkat yang lebih lama, seperti iPhone 7 misalnya, Anda dapat menikmati aplikasi-aplikasi seperti ini apabila Anda melakukan pembaruan iOS untuk perangkat Anda. 

Lalu Berapa Seringkah Anda Perlu Memperbarui iOS?

Untuk pembaruan-pembaruan tambahan, seperti lompatan kecil dari iOS 15.1 ke iOS 15.2, dapat dilakukan penginstalan secara cepat dan akan dengan mudah memperbaiki masalah-masalah umum pada iPhone Anda. 

Namun, pada pembaruan yang lebih besar, misalnya dari iOS 15 ke iOS 16, maka disarankan agar Anda menunggu satu atau dua minggu sebelum menginstalnya. Ini dikarenakan pembaruan-pembaruan ini mungkin saja mengandung bug-bug yang lebih besar.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi