IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Meski Usung Anies Baswedan, Jokowi Tidak akan Berani Amputasi Nasdem

Meski Usung Anies Baswedan, Jokowi Tidak akan Berani Amputasi Nasdem
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH -Presiden Joko Widodo diyakini tidak akan berani mengamputasi Partai Nasdem, meski sudah mendeklarasikan Anies Baswedan dijadikan Bacpares dan dekat dengan Demokrat.

Pandangan itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/10).

 

Menurut Dedi, dalam dunia politik sangat normal ada adega privat yang berkorelasi terhadap dinamika politik. Ia mencontohkan, peristiwa politik duduk satu mejanya antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)bersama JK dan Surya Paloh.

BACA JUGA:
Yudo: Calon Kasal Hak Prerogatif Presiden Jokowi

“Karena keputusan politik banyak yang dihasilkan dari pertemuan non formil, seperti yang ditampakkan oleh Surya Paloh, JK, SBY, Anies dan AHY,” demikian kata Dedi.

Selama ini, dikatakan Dedi, hubungan privat yang sering ditunjukkan Surya Paloh ini bisa menunjukkan dua hal, ia dekat secara personal pada kolega elit politiknya, dan ini akan dianggap sebagai hubungan menuju kontestasi Pilpres 2024.

BACA JUGA:
PSM Gita Swara Sukapura Meriahkan Wisuda Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ke-16

“Dan kedua, ini sinyal pada koalisi seberang, utamanya yang mulai gencar serang Nasdem, bahwa SP (Surya Paloh) tidak bisa didikte oleh siapapun,” pungkasnya.

Namun demikian, Dedi menyarankan agar koalisi indonesai bersatu (KIB) segera berani dalam mengusung Capres.

“Artinya Paloh tetap loyal pada presiden sebagai mitra kerja, dan Jokowi pun rasanya tidak akan berani mengamputasi Nasdem dari kabinet,” pungkasnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Meski Usung Anies Baswedan, Jokowi Tidak akan Berani Amputasi Nasdem
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!