IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Bekas Anak Buah Ferdy Sambo Bikin Hendra Kurniawan Kesal, Kesaksiannya Dibantah

Bekas Anak Buah Ferdy Sambo Bikin Hendra Kurniawan Kesal, Kesaksiannya Dibantah

BANDA ACEH -Bekas anak buah langsung Ferdy Sambo saat menjabat Dirtipidum Bareskrim Polri, AKBP Ari Nur Cahya alias Acay membuat geram terdakwa Hendra Kurniawan, saat menghadiri sidang lanjutan perkara obstruction of justice. 

Dalam kesaksiaannya, Acay mengaku tidak mendengar langsung perintah untuk mengamankan CCTV di TKP Duren Tiga, Jakarta Selatan. Padahal, kata Hendra, saksi Acay mendengar jelas instruksi terdakwa Agus Nurpatria melalui telepon WhatsApp pada 9 Juli 2022. 

“Keberatan pada tanggal 9 itu, menggunakan handphone terdakwa Agus dengan kata-kata yang jelas. Saya sampaikan skrining itu, karena saksi ada di Bali, dia menyiapkan anggota. Kalau gitu silakan berkoordinasi dengan Kombes Agus,” kata Hendra di PN Jaksel, Kamis (27/10/2022). 

BACAAN LAIN:
KASN: Aparatur Sipil Negara Harus Netral

Hendra menjelaskan ketika mendengar panggilan telepon itu, Acay menanggapi dengan jelas bahwa ia akan menyiapkan anggotanya. Menurut dia, kesaksian Acay ketika berada di Bali membuatnya mengajukan keberatan.

 Sebab, saat mengucapkan hal tersebut, Acay langsung mempersiapkan anggota untuk mengamankan CCTV. “Makanya ketika saya sampaikan, yasudah kamu koordinasikan dengan Agus, ya. Di situ sudah ada menyiapkan orang,” jelasnya. 

BACAAN LAIN:
Ridwan Kamil Minta Maaf Program Petani Milenial Masih Memiliki Banyak Masalah

Selain itu, terdakwa Agus Nurpatria juga membantah keterangan saksi Acay. Sebab, Agus menerangkan bahwa Acay bergerak untuk memerintahkan anak buahnya dalam pengamanan CCTV. 

“Masalah telepon itu perintah Pak Hendra ke Acay sudah jelas. Maka, waktu handphone diserahkan ke kami, Acay itu saya cuma menyatakan, Cay perintahnya sudah jelas belum? Dan saksi mengatakan siap sudah bang nanti ada anggota kami berkoordinasi,” kata Agus.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Bekas Anak Buah Ferdy Sambo Bikin Hendra Kurniawan Kesal, Kesaksiannya Dibantah
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!